YPP Qomaruddin Siap Belajar Tatap Muka, Gelar Vaksinasi Serentak Bersama TNI -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

YPP Qomaruddin Siap Belajar Tatap Muka, Gelar Vaksinasi Serentak Bersama TNI

, 8/25/2021 08:09:00 PM

 

Kegiatan vaksinasi YPP Qomaruddin Bungah Gresik sebagai persiapan pembelajaran tatap muka (PTM), Rabu (25/8/21).

Vnn.co.id, Gresik – Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Qomaruddin Bungah Gresik menggelar vaksinasi serentak pada Rabu (25/8/21). Kegiatan bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) diwakili oleh jajaran Kodam V Brawijaya dengan mengusung tema “Serbuan Vaksinasi ke Pondok Pesantren secara Serentak di Jajaran Brawijaya Kodam V Brawijaya” itu dilakukan demi terwujudnya pembelajaran tatap muka (PTM).


Kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh lebih dari 3000 santri serta siswa-siswa di bawah naungan lembaga YPP Qomaruddin Gresik itu dilaksanakan di halaman SMA Assaadah Bungah, mulai dari jenjang SMP/MTs hingga SMA/SMK/MA.


Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Kepala Camat Bungah, Kapolsek Bungah, Kepala Koramil Bungah, segenap pengurus yayasan, TNI, serta Polisi.



Dilansir Jayastamba.com, vaksinasi serentak ini dilakukan sebagai wujud kesiapan dini dalam meningkatkan herd imunity serta upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19.


Selain itu, hal ini merupakan bagian dari proses pembelajaran tatap muka (PTM) sebagaimana Peraturan Imendagri No. 35 Tahun 2021 tentang Kebijakan PPKM Level 3 yang menyebutkan bahwa proses pembelajaran tatap muka di lembaga-lembaga sekolah diperbolehkan dengan kapasitas maksimal 50 % dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

Wahyuni, salah satu tenaga pendidik di SMP ASSAADAH menyampaikan kegembiraannya atas pelaksanaan vaksinasi tersebut.


"Dengan adanya pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa-siswi, kami senagai tenaga pendidik merasa bergembira sebagai ikhtiar menjaga imun siswa-siswi," tutur Wahyuni kepada vnn.co.id, Kamis (26/8/21).


Dia lalu berharap agar pembelajaran tatap muka segera terwujud.


"Dan besar harapan kami, setelah vaksinasi ini untuk segera dilakukan PTM di sekolah dengan tetap mengacu protokoler kesehatan," imbuhnya.


Red: Mega 

TerPopuler

close