Menang Challenge Memasak Berturut-turut di Master Chef Indonesia Season 8, Siapakah Sebenarnya Lord Adi? -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Menang Challenge Memasak Berturut-turut di Master Chef Indonesia Season 8, Siapakah Sebenarnya Lord Adi?

, 8/24/2021 02:39:00 PM

Lord Adi, kontestan Master Chef Indonesia Season 8: Surya.


Vnn.co.id, Jakarta - 
Suhaidi Jamaan, atau lebih akrab dikenal Lord Adi merupakan kontestan Master Chef Indonesia Season 8 yang sering mencuri perhatian pemirsa setia kompetisi masak terbesar di Indonesia. Tak jarang, Lord Adi yang mengaku sebagai petani cabai asal Tanah Datar Sumatera Barat itu sering kali mampu menyapu bersih tantangan yang diberikan juri. Beliau tercatat pernah delapan kali berturut-turut memenangkan challenge memasak dan membuatnya terbebas dari pressure test.


Tak heran jika pria yang satu ini acap kali menerima pujian dari juri, yakni Chef Juna, Chef Renatta, dan Chef Arnold karena masakannya yang enak. Selain itu, Lord Adi kerap kali memasak dengan waktu relafit singkat dan gaya masaknya yang terkenal unik dan nyentrik. Contohnya, ia pernah membolak-balik bebek di wajan hanya dengan memakai pisau. Lord Adi selalu membuat masakan yang out of the box, loh guys. Beliau selalu memakai bahan makanan untuk audisi hanya dari sisa-sisa makanan agar tak mubazir.


Syang, mimpinya untuk menjadi pemenang Master Chef Indonesia Season 8 harus terhenti di babak tiga besar setelah kalah duel membuat dessert berbahan dasar alpukat dengan kontestan Nadya. Di balik kekalahannya, ternyata Lord Adi mampu menghidangkan sebuah dessert dengan penyajian yang baik, hanya rasa keasinanlah yang membuatnya gagal melaju ke grand final. Kepulangan Lord Adi pun membawa kekecewaan cukup mendalam bagi penggemarnya.


Sebenarnya, sosok Lord Adi di awal kompetisi masak terbesar di Indonesia itu tak terlalu mencolok. Seiring berjalannya waktu, sosoknya mulai mencuri perhatian. Melihat kemampuan Lord Adi dalam memasak rupanya membuat penggemar Master Chef Indonesia Seasson 8 merasa curiga dan penasaran akan sosok yang dijuluki Lord ini. Banyak warganet yang mengira Lord Adi bukanlah petani cabai biasa. Lantas siapakah sosok Lord Adi ini sebenarnya?


Dikutip VNN.co.id dari akun instagram pelajar.news, ternyata sosok Lord Adi ini sebelum mengikuti audisi Master Chef Indonesia Season 8 adalah petani cabai. Lord Adi sendiri dahulunya pernah diajak kedua orangtuanya merantau ke Negeri Jiran, Malaysia sejak berusia lima tahun hingga ia menempuh pendidikan atas. Ternyata, di Malaysia ibunda Lord Adi berjualan makanan, Adi sering membantu ibunya, hingga akhirnya ia belajar dan mengerti tentang masakan.


Fakta lainnya, Lord Adi ketika masih di Malaysia sempat bekerja sekaligus menjadi kepala koki di restoran selama puluhan tahun. Tak heran jika kepiawaiannya dalam mengolah bahan makanan di galeri Master Chef Indonesia Season 8 itu layak diacungi jempol. Namun, pada tahun 2013 Lord Adi dan keluarganya memutuskan untuk kembali ke Tanah Air dan menekuni profesi sebagai petani cabai di kampungnya.


Penulis: Qorina Lois Fadilla 

Editor: Mega

TerPopuler

close