Kepindahan Messi dan Ronaldo Menjadi Tranfer Musim Panas Paling Mengejutkan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kepindahan Messi dan Ronaldo Menjadi Tranfer Musim Panas Paling Mengejutkan

, 8/30/2021 07:26:00 PM

 

Foto dari Wallpapercave.com.



Vnn.co.id, Olahraga - Jendela Transfer Eropa telah dibuka pada 9 juni lalu, hingga kini sudah banyak pemain yang hijrah pada musim panas ini. Romelu Lukaku yang kembali ke tim London Biru, Jadon Sancho ke Manchester United, Ben White ke Arsenal, hingga Jack Grealish pergi ke Manchester Biru. Hal yang mengejutkan ialah kepindahan Mega Bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

 

Betapa tidak terduganya, Messi hijrah dari Barcelona menuju Paris Saint Germain setelah 17 tahun bersama. Di sisi lain, Cristiano Ronaldo yang diisukan akan hijrah Man City akhirnya memilih pulang kampung ke tim sekotanya, yaitu Manchester United setelah 12 tahun pergi.

 

Lionel Messi dan Barcelona


6 Agustus 2021, menjadi duka bagi para penggemar El Barca, bagimana tidak? La Pullga atau Messi dinyatakan resmi hengkang dari klub asal katalan tersebut. Pernyataan resmi kepergian messi diumumkan secara langsung oleh Presiden klub yaitu Joan Laporta, mengutip laman resmi Barcelona FC.

 

Kepergian messi menjadi sebuah tanda tanya besar, karena setelah menjuarai Copa Amerika bersama Argentina, Messi dan barcelona telah sepakat untuk memperpanjang kontrak sampai 2023 secara lisan. Setelah beberapa pekan kemudian, El Barca harus melepas Messi karena masalah finansial klub dan juga peraturan gaji di LaLiga (Liga Spanyol), dikutip melalui laman resmi klub.

 

Dilansir Laman resmi Barcelona, Joan Laporta mengatakan, kepergian messi dikarenakan finansial klub, yaitu utang klub yang cukup membengkak. Permasalahan finansial ini disebabkan oleh warisan kepemimpinan presiden klub sebelumnya, pemberian gaji besar kepada pemain yang melebihi 65-70 persen pendapatan klub menjadi masalah serius. Hingga kini, sudah 95 persen pemberian gaji pemain tanpa Messi dan telah melanggar aturan pembatasan gaji di liga Spanyol, yakni sebesar 70 persen.

 

Perpisahan L. Messi dengan Barcelona dilakukan pada tanggal 8 Agustus melalui konferensi pers. Perpisahan tersebut membuat Messi tidak dapat membendung rasa sedihnya hingga menangis pada saat memberikan statemen terakhir sebagai pemain di Kota Katalan tersebut.

 

Messi kini hijrah ke liga Perancis sebagai pemain kebanggan kota Paris, Paris Saint Germain memberikan pernyataan resmi kepindahan Messi pada 11 Agustus. Dengan masuknya Messi, menjadikan PSG menjadi dream team dalam sebuah klub, yaitu dengan komposisi pemain bintang di dalamnya, seperti Messi, Mbappe, Neymar, A.Dimaria, Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Donaruma.

 

Cristiano Ronaldo dan Manchester United


Setelah masyarakat dunia sibuk membicarakan kepindahan Messi, beberapa pekan selanjutnya dikejutkan kembali dengan hengkangnnya Cristiano Ronaldo dari Juventus. Cristiano Ronaldo atau CR7 menjadi trending topic di pelbagai media sosial. Pasalnya, CR7 kembali ke rumah atau tim yang telah membesarkan namanya, yaitu Manchester United.

 

Sebelum kepindahannya ke Setan Merah (julukan Man. United), C. Ronaldo dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan Juventus untuk tetap berada di kota Turin tahun ini pada 25 juli lalu. Mengutip Instagram Fabrizio Romano, pada 17 Agustus kepastian Ronaldo untuk tetap di Juventus dipertanyakan. Pasalnya, klub Kota Turin tersebut belum memberikan penawaran kontrak baru kepada agennya.

 

Kabar kepergian CR7 dari Juventus semakin kencang, dengan Sang Mega Bintang tidak menjadi starter pada laga awal melawan Udinese 22 agustus lalu. Dilaporkan melalui Jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Ronaldo enggan bermain karena ingin pindah klub pada transfer musim panas tahun 2021.

 

Pasca laga melawan Udinese, isu kepindahan Ronaldo kian berhembus kencang, diketahui agen CR7 telah memberikan penawaran kepada Man City yang telah gagal mendapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspurs. Isu kepindahan Ronaldo kian kencang dengan pernyataan resmi dari Pelatih Juventus M. Allegri, bahwa CR7 sudah tidak bermain untuk klubnya dalam jumpa pers pada 26 Agustus lalu.

 

Kepindahan Ronaldo ke Manchester City membuat para fans Manchester United kecewa. Pasalnya, Sang Mega Bintang akan bergabung ke rival sekota mereka. Ronaldo pernah diwawancarai oleh BBC media dan mengatakan tidak akan pindah ke Man. City, tetapi jika CR7 hijrah ke kubu manchester biru terjadi akan menjadi sebuah pengkhianatan besar bagi penggemar setan merah.

 

Mengutip Liputan 6.com, Jumat siang Ronaldo telah berpamitan dengan skuad Juventus dan akan segara terbang ke Portugal dan hingga saat ini hanya Man. City dalam perburuan mendapatkan Ronaldo. Pada jumat malam Man. United masuk dalam perburuan mendapatkan Sang Mega Bintang.

 

Ternyata, agen Ronaldo pada Kamis malam, telah menghubungi pihak Manchester United guna kepindahannya ke kubu setan merah, karena nesgosiasi yang alot degan Manchester City. United bergerak cepat dan dalam 24 jam United mendapatkan Ronaldo secara resmi.

 

Kepindahan Ronaldo ke Manchester United menjadi tranding topic, karena sebelumnya Man. City yang akan menjadi tempat berlabuhnya Sang Mega Bintang. Saling tikung dalam perburuan pemain memang sering terjadi dalam dunia sepak bola hingga saat ini. Ronaldo kini telah kembali ke rumah yang telah membesarkannya dan akan diperkenalkan secara langsung dalam laga melawan Newcastle pada 11 September nanti.

 

Kepindahan dua Mega Bintang menjadi tranding dalam satu bulan terakhir. Messi telah melakukan debutnya bersama PSG melawan Stade Reims sebagai pemain pengganti, dan masih menunggu debut Ronaldo bersama United. Selain itu, mari kita tunggu performa kedua pemain tersebut di masing-masing klub.


Penulis: Rizky Dwi Fajarudin

Edior: Mega

TerPopuler

close