Kecamatan Belitang Sukses Laksanakan Vaksinasi, Wabup: Rata-Rata yang Meninggal Belum Divaksin -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kecamatan Belitang Sukses Laksanakan Vaksinasi, Wabup: Rata-Rata yang Meninggal Belum Divaksin

, 8/28/2021 08:03:00 PM
Wakil Bupati Kabupaten Sekadau Subandrio disambut langsung oleh Camat Belitang Hermansyah saat berkunjung ke Belitan pada kegiatan vaksinasi cegah dan tangkal Covid-19/MS/vnn.co.id.


Vnn.co.id, Sekadau - Kecamatan Belitang kembali melaksanakan vaksin yang ketiga kalinya. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat (27/8) 2021 ini diladakan di gedung pertemuan umum Kantor Camat Belitang.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh forkopimcam bersama Dinas Kesehatan setempat itu langsung ditinjau oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio.


Ia mengatakan bahwa vaksinasi itu sangat penting. Sebab, ujar wabup, salah satu cara menangkal virus Covid-19 selain dengan menerapkan 5 M, juga harus dilakukan dengan vaksinasi. "Vaksinasi ini penting selain tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M guna mencegah Covid-19," ungkapnya.


Dikatakan pula, Pemkab Sekadau sangat konsen dan serius dalam penanganan dan pencegahan virus corona ini. "Indikatornya, yaitu kita lihat kasus menurun dan level kita juga berubah ke zona kuning," tambahnya.

Sebanyak 210 peserta dari 7 desa se-Kecamatan Belitang menunggu panggilan untuk divaksin.

Dijelaskan olehnya, itu artinya Kabupaten Sekadau berada pada zona dengan risiko rendah.


Menurutnya, pencegahan dan penanganan serta pemulihan ekonomi selama pandemi Covid-19 itu sesuai tupoksi dan arahan langsung dari pemerintah pusat. "Kita, Kabupaten Sekadau, berada pada peringkat 7 dalam penanganan Covid-19 di Kalbar," terangnya.


Wabup juga mengatakan bahwa kemarin pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Sekadau hanya 3 orang saja. "Rata-rata yang meninggal, itu belum melaksanakan vaksin. Hal ini berdasarkan catatan dari pihak Dinkes," tambahnya pula.


Hermansyah, Camat Belitang mengatakan bahwa pihaknya menargetkan sampai akhir tahun ini, separo dari warga Belitang telah di vaksin. "Kita menargetkan 50 persen warga Belitang sudah divaksin menjelang akhir tahun ini," ujarnya.


Untuk Kecamatan Belitang sampai hari ini sudah 1.192 orang dari jumlah penduduk 14.751 jiwa, sudah divaksin. "Artinya Kecamatan Belitang sampai saat ini sudah 8 persen warga yang divaksin," pungkas Camat Belitang ini.*


Jurnalis: Muhammad Sandi

Red: Mega

TerPopuler

close