Duel Pacquiao vs Yordenis Menentukan yang Terbaik di Kelas Welter -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Duel Pacquiao vs Yordenis Menentukan yang Terbaik di Kelas Welter

, 8/21/2021 08:32:00 PM

 

Pacquiao dan Ugas(Sumber : CNN Indonesia).

Vnn.co.id, Internasional - Duel akbar petinju dunia kelas ringan (welter) antara Manny Pacquiao berhadapan dengan Yordenis Ugas akan dilaksanakan di T-Mobile Arena, Las Vegas pada Minggu (22/8) besok. Pertandingan ini akan memperebutkan gelar juara dunia WBA (Super) welter yang dicopot dari Pacquiao pada Januari 2021 dan diberikan pada Ugas yang menjadi landasan panasnya duel ini.

 

Dikutip dari CNN Indonesia, dalam konferensi persnya Pacquiao mengatakan, "Saya tidak suka seseorang merebut gelar saya tanpa bertarung di atas ring. Kami berdua adalah juara, tapi kita lihat nanti siapa yang memiliki sabuk gelar usai pertarungan," ucap Pacquiao.

 

Pasalnya, Manny ‘Pacman’ Pacquiao telah vakum dari dunia tinju sejak 2019, ia disibukkan dengan beragam urusan perpolitikkan di Filipina, ditambah Pandemi COVID-19 yang memperparah keadaan negaranya.

 

Tadinya Pacquiao akan berhadapan dengan juara bertahan kelas welter WBC dan IBF, Errol Spence Jr. tetapi terpaksa gagal karenal lawannya mengalami cedera mata, maka Yordennis Ugas yang merupakan petinju asal Kuba menjadi pengganti dan akan melawannya.

 

Pertandingan antarjuara dunia ini pun diprediksi bakal berlangsung seru, Pacquiao yang unggul di atas kertas dengan torehan rekor tanding 62 kali menang (termasuk 39 KO), tujuh kali kalah, dan dua kali seri percaya diri akan meng-KO Yordenis Ugas, dengan torehan rekor 26 kali menang (12 KO) dan empat kali kalah.

 

"Jika ada kesempatan KO, aku akan melakukannya. Karena itulah yang ingin aku berikan kepada para penggemar," ujar Pacquiao.

 

Ugas pun tak merasa takut, "Aku yakin ia takkan mampu meng-KO diriku," ujarnya.

 

Para pengamat tinju mengatakan duel tersebut bisa saja menjadi duel terakhir Pacman dalam dunia pertinjuan, atau bisa saja tidak. Namun satu yang pasti, pertandingan tersebut bakal menjadi adu harga diri dan sarat akan gengsi.

 

Pertandingan antara Manny Pacquiao VS Yordennis Ugas akan disiarkan langsung besok di Indosiar, Minggu (22/8/2021) pukul 08.30 WIB.


Rep: Pranaja Akbar

Red: Mega

TerPopuler

close