Cristiano Ronaldo Kembali ke Pangkuan Manchester United -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Cristiano Ronaldo Kembali ke Pangkuan Manchester United

, 8/28/2021 10:49:00 AM

 

Cristiano Ronaldo kala bersama MU (Foto: Premier League)


Vnn.co.id, Interasional - Jagat transfer sepak bola dunia tak henti-hentinya membuat jantung para pecintanya berdebar, transfer pemain musim ini cukup menggila, setelah Lionel messi, kini giliran sang rival yang berpindah klub, adalah Cristiano Ronaldo yang resmi kembali pada pelukan Manchester United per tanggal 27/08/2021 malam.

 

‘The Reds Devils’ resmi memboyong Sang Mega Bintang setelah mendapat persetujuan dari Juventus, berikut pernyataan resminya.


"Manchester United dengan gembira mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, bergantung pada kesepakatan personal, visa, dan tes medis." Demikian pernyataan klub Manchester United.

 

Manchester United dinilai sangat cepat dalam usahanya memboyong kapten Portugal tersebut. Pasalnya, saga transfer CR7 baru terjadi pada tanggal 27/08/2021. Sempat beredar isu publik bahwa Manchester city berencana menggaetnya, akan tetapi Manchester united yang akhirnya berhasil mengamankan jasa Sang Mega Bintang dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

 

Dalam transfernya, penyerang 36 tahun tersebut dibeli Manchester United dengan kisaran harga 25 hingga 30 juta euro dengan kontrak berdurasi 2 musim lamanya hingga tahun 2023.

 

Selamat Tinggal Juventus


Berpisah dari Juventus, pemain yang tampil di 134 laga dan menyumbangkan 101 gol, dan mengoleksi dua gelar Serie A, satu Coppa Italia dan dua Piala Super Italia tersebut berpamitan kepada para pemain dan staff di Juventus.

 

"Kemarin, Cristiano mengatakan kepada saya bahwa dia tidak lagi berencana bermain untuk Juventus, Saya tidak terkejut dengan apa pun, dalam sepak bola ada pasar dan ada kebutuhan individu. Dia membuat pilihannya. Hidup terus berjalan," kata Allegri, pelatih Juventus.

 

Cristiano Ronaldo juga berpamitan kepada semua civitas klub asal Turin tersebut, dalam Instagram pribadinya, Ronaldo mengungkapkan perpisahannya.


“Juve, storia di un grande amore

Bianco che abbraccia il nero

Coro che si alza davvero

Juve per semper sara…”

 

"Saya akan selalu menjadi salah satu dari kalian. Anda sekarang adalah bagian dari sejarah saya, karena saya merasa bahwa saya adalah bagian dari sejarah Anda. Italia, Juve, Turin, tiffosi bianconeri, Anda akan selalu ada di hati saya." (Instagram)

 

Kembali pada Klub yang Melambungkan Namanya


Cristiano Ronaldo merupakan mantan pemain Manchester United, di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, Cristiano pernah menjalani enam musim lamanya dengan setan merah, mulai dari tahun 2003 hingga 2009.

 

Mengutip sport.detik.com, Ia pernah sukses bersama setan merah dengan menorehkan gelar bergengsi, mengoleksi tiga titel Premier League, satu gelar Liga Champions, juga meraih trofi Piala FA, Piala Liga Inggris (2 kali), dan Piala Dunia Antarklub.

 

Kini, Cristiano telah kembali ke publik Old Trafford lagi, dengan umur yang sudah tidak muda, apakah CR7 bakal mengulangi kejayaannya di United, apakah sejarah baru akan tercipta, tentu sungguh patut untuk kita tunggu.


Rep: Pranaja Akbar

Red: Mega

TerPopuler

close