UEA Bakal Terbangkan Astronaut Wanita Pertamanya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

UEA Bakal Terbangkan Astronaut Wanita Pertamanya

, 7/08/2021 10:40:00 PM

 

Nora Al Matrooshi: @MBRSPacecevtre.

Vnn.co.id, Internasional – Nora Al Matrooshi, astronaut wanita pertama Uni Emirat Arab (UEA) yang digadang-gadang akan terbang bersama empat orang lainnya.

Usia yang baru menginjak 28 tahun tak menyurutkan langkahnya untuk mencatat sejarah dalam hidup maupun di dunia antariksa.

“Saya pikir ini membuktikan bahwa wanita Arab memiliki kemampuan, dan bahwa mereka mampu mewakili dunia Arab di bervagai sektor dan bidang,” turu Al Matrooshi dalam wawancara dengan The National dilansir detik.com, Kamis (8/7/21).

Ia mengaku bahwa dirinya akan menjadi pemimpin bagi yang lainnya yang tertarik pada bidang luar angkasa dengan menginspirasi banyak orang.

Ia beruntung keluarganya mendukung cita-citanya menjadi astronaut. Sebab sejak awal dirinya telah memberitahu akan keinginannya menjelajah ruang angkasa.

“Saya dikenal agak keras kepala, dalam hal ini jika saya menginginkan sesuatu, saya akan mencoba yang terbaik untuk meraihnya, meski saya harus bekerja sama selama beberapa tahum untuk mendapatkannya. Saya berharap orangtua saya bangga dengan apa yang telah saya capai selama ini,” ujarnya.

Wanita berhijab itu kini menjadi tim UEA yang menjalani pelatihan di Johnson Space, Center, NASA bagian program misi ke luar angkasa bersama empat astronaut lainnya.

Ia akan menghabiskan waktu berjam-jam lamanya di bawah air untuk mempelajari cara berjalan di luar angkasa atau spacewalk. Ia juga dilatih menjalankan jet supersonik.

“Sebagai seorang insinyur, Anda harus dapat menganalisis banyak informasi dalam waktu singkat, dan saya yakin, keterampilan itu sangat penting untuk menjadi astronaut. Astronaut UEA lainnya berada di bidang yang berbeda dan saya pikir keahlian saya di bidang tekni akan sangat berharga,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Hazzaa Al Mansoori menjai astronaut pertama UEA yang menghabiskan waktu tugas sepekan di Stasiun Luar Angkasa pada 2019.

Red: Mega

TerPopuler

close