BUMD PT Pembangunan Sulawesi Tengah Gelar RUPS Luar Biasa -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

BUMD PT Pembangunan Sulawesi Tengah Gelar RUPS Luar Biasa

, 7/10/2021 01:13:00 PM

RUPS LB PT Pembangunan Sulawesi Tengah (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Palu - Badan Usaha Milik Daerah PT. Pembangunan Sulawesi Tengah gelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang bertempat di Ruang Kerja Gubernur Sulawesi Tengah, pada Jumat (9/7/21).

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, selaku Pemegang Saham Pengendali PT. Pembangunan Sulawesi Tengah menyampaikan dengan berakhirnya masa jabatan Direksi PT. Pembangunan Sulteng sejak tanggal 28 Desember 2020 dan telah dilakukan perpanjangan serta berakhir pada 28 Juni 2021, kemudian setelah itu tidak dilakukan perpanjangan kembali, maka dengan demikian Jabatan Direksi saat ini kosong.

Selanjutnya Gubernur membahas agenda lainnya, yaitu menunjuk Drs.H.Asgar Ali Djuhaepa, MM., MBA., sebagai Pejabat Perusahaan Daerah agar mempersiapkan proses transisi dan perbaikan management dalam rangka mempercepat kinerja perusahaan.

"Pejabat baru yang ditunjuk dalam jangka waktu 3 bulan segera membentuk anak perusahaan dan/atau perusahaan patungan," sebutnya.

Adapun anak perusahaan yang akan dibentuk meliputi Tambang Nikel, Tambang Mas, Tambang Migas, Tambang Batu, Agro, Perikanan dan Kelautan, Tambak Udang dan Jasa.

Ia pun berpesan agar pengelolaan keuangan perusahaan oleh direksi yang lama agar segera dilakukan audit.

Terakhir, Gubernur beserta komisaris dan direksi yang diberhentikan dalam RUPS-LB menandatangani akta notaris.

"Setelah diadakan pengecekan oleh Saudara Notaris, Rapat saat ini dihadiri oleh 100% Pemegang Saham dari saham perseorangan yang telah ditempatkan yaitu sebanyak 274.830 lembar saham," ucap Komisaris Roby Siwi saat mengawali RUPS-LB.

Nampak hadir, Plt Asisten Pembangunan dan Ekonomi, Kepala Biro Hukum, Ketua Koperasi Pegawai Negeri Beringin Sulawesi Tengah, Pejabat Perusahaan Daerah.



Rep : Idham
Red : Ramdhan

TerPopuler

close