Bersama Suami dan Sopir Terjerat Narkoba, Apa saja Fakta-Fakta terkait Kasus Nia Ramadhani? -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bersama Suami dan Sopir Terjerat Narkoba, Apa saja Fakta-Fakta terkait Kasus Nia Ramadhani?

, 7/08/2021 10:09:00 PM

 

Nia Ramadani dan Ardi Bakrie: Okezone.

Vnn.co.id, Jakarta – Nia Ramadhani dan suami, Ardi Bakrie ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba. Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, ia menerangkan bahwa kasus berawal dari satu klip narkoba jenis sabu yang ditemukan di tangan sopir Nia Ramadhani, ZN.

Saat ditanya, ZN mengakui bahwa barang itu milik Nia Ramadhani. Kemudian polisi mendatangi Nia Ramadhani di rumahnya di Pondok Pinang, Jakarta Selatan dan didapati barang bukti berupa sabu 0,78 gr serta alat hisap bong pada Rabu (7/7/21).

“Kronologinya, sekitar pukul 9 pagi Satnarkoba Polres Jakarta Pusat dipimpin kanitnya mendapat informasi bahwa saudari RA sering menggunakan sabu ini. Bertempat tinggal di Pondok Pinang, Jakarta Selatan,” tutur Kombes Pol Yusri Yunus saat konferensi pers, Kamis (8/7).

Kepada polisi, Nia Ramadhani mengakul apabila dirinya sering memakai alat hisap itu bersama suaminya, Ardi Bakrie.

Namun saat penggeledahan Ardi tidak ada di rumah. Akhirnya Nia dan sopirnya dibawa ke Polres Jakarta Pusat. Nia pun menghubungi suaminya hingga menyerahkan diri ke polisi.

Menurut polisi, ketiganya dinyatakan positif usai menjalani tes urine. “Tes terhadap ketiga orang tersebut, tes urine menyatakan positif mengandung metamfetamin atau sabu,” ujar Kombes Yusri.

Selain beberapa hal di atas, ternyata terdapat fakta-fakta lain dalam kasus narkoba Nia Ramadhani, lho! Apa saja, ya?

Bong Unik Seharga Rp 748 Ribu

Dalam penggeledahan yang dilakukan polisi di kediaman Nia Ramadhani, didapatkan barang bukti berupa bong atau alat hisap.

Bong itu berbahan dasar kaca. Bulat pada bagian bawah dan terdapat dua selang pada bagian atasnya. Bong semacam itu dijual di beberapa ecommerce, dihargai mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 748 ribu di salah satu marketplace Indonesia.

Sabu Rp 1,5 Juta per Klip

Pada saat penangkapan itu pula, ditemukan sabu 0,78 gram di tangan sopir Nia Ramadhani, ZN. Namun ia mengaku bahwa barang tersebut merupakan milik Nia Ramadhani yang sengaja dibeli dengan harga Rp 1,5 juta.

Gunakan Sabu selama 5 Bulan

Berdasarkan penyelidikan, fakta mengungkapkan bahwa Nia Ramadhani telah mengonsumsi sabu sejak empat sampai lima bulan teakhir ini. Meski demikian, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut.

“Kalau pengakuan awalnya sekitar empat sampai lima bulan, pengakuan awal. Tapi masih kami terus dalami,” tegas Kombes Yusri Yunus.

Nyabu karena Tekanan Pekerjaan

Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, motif pemakaian sabu oleh Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie adalah tekanan kerja masa pandemi. Namun ia berkilah itu alasan klasik. Sehingga pihaknya masih akan terus mendalaminya.

Jika dilihat dari kegiatannya, Nia dan keluarganya sempat berlibur ke luar negeri yang mana tak semua orang bisa melakukannya.

Pada musim salju, ia mengunjungi Ski Resort di Park City, Utah, Amerika Serikat. Bahkan ia juga pergi ke Uni Emirat Arab dan menginap di hotel mewah Thr Ritz-Carlton Ras Al Khaimah, Al Wadi Desert.

Sedangkan dilihat dari laman Instagram @ramdhanibakrie,pasangan publik figur dan pengusaha tersebut membagikan momen liburan ke Bali pada Juni 2021 dalam rangka merayakan ulang tahun putra pertama dan untuk pekerjaan.

Red: Mega

TerPopuler

close