Setelah Telkomsel Kini Indosat Ooredoo Luncurkan Sinyal 5G, Ini Lokasinya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Setelah Telkomsel Kini Indosat Ooredoo Luncurkan Sinyal 5G, Ini Lokasinya

, 6/14/2021 08:57:00 PM

Ilustrasi 5G: dexop.

Vnn.co.id, Jakarta – Setelah Telkomsel mengkomersialkan layanan 5G di Indonesia, kini giliran Indosat Ooredoo yang unjuk gigi setelah mengantongi Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) setelah melakukan Uji Laik Operasi (ULO) 5G pada 3-4 Juni lalu di area Monas, Medan Merdeka Barat, dan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al Neama menjelaskan, surat izin dari Kominfo tersebut adalah permulaan bagi Indosat untuk memberdayakan 5G di Indonesia.

Penggelaran 5G itu, kata Al Neama, bakal membantu menumbuhkan ekonomi digital di Indonesia dengan menyediakan konektivitas berkecepatan tinggi yang memastikan pengalaman digital bagi perusahaan dan konsumen.

Pada tahap awal, Indosat Ooredoo bakal menggelar siyal perdana di beberapa kota, di antaranya Jakarta, Solo, Surabaya, dan Makassar.

Sinyal perdana 5G Indosat Ooredoo diluncurkan dengan pita frekuensi 1800 MHz dan lebar pita 20 MHz dalam rentang 1837,5 MHz sampai 1857,5 MHz.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate melalui Direktorat Jenderal Penyelanggara Pos dan Informatika (Ditjen PPI) menyebutkan bahwa penerbitan SKLO 5G sesuai dengan Peraturan Menkominfo Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi Pasal 4 turunan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja tentang Pos, Telekomunikasi, dan Penyiaran (Postelsiar).

Red: Mega


TerPopuler

close