Serangan Mendadak, Pasukan Israel Geruduk Rumah Warga Palestina dan Tembaki Anak-Anak -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Serangan Mendadak, Pasukan Israel Geruduk Rumah Warga Palestina dan Tembaki Anak-Anak

, 6/18/2021 08:56:00 AM
Warga Palestina di Tepi Barat dan Yerussalem Timur ditangkapi pihak pemerintah penjajah Israel tanpa alasan yang jelas.


Vnn.co.id, International
- Yang bersumber dari media Palestina, WAFA melaporkan ‘ulah’ Pasukan Israel terhadap warga Palestina di berbagai wilayah.

Pada Kamis 17 Juni 2021 malam, pasukan Israel kembali menahan setidaknya sembilan warga Palestina di Tepi Barat.

Tidak hanya melakukan penahanan, pasukan Israel juga melukai empat warga Palestina lainnya dalam berbagai serangan di lokasi yang sama.

Sumber keamanan mengatakan bahwa pasukan Israel mengumpulkan tiga remaja setelah membobol rumah keluarga mereka di kamp pengungsi Jalazone, sebelah utara kota Ramallah, Palestina.

Saat berada di kamp, para tentara Israel menembaki remaja Palestina yang memprotes serangan dan berusaha menghalangi jalan mereka.

Sampai saat ini, masih belum ada laporan terkait korban yang mengalami luka akibat penyerangan pasukan Israel di Palestina tersebut.

Di kota Yerusalem, polisi Israel juga menahan dua remaja Palestina setelah menyerbu rumah-rumah keluarga mereka di daerah Ras al-Amud, di sekitar Silwan.

Pusat Informasi Wadi Hilweh mengunggah video yang memperlihatkan perlakuan pasukan Israel di wilayah tersebut.

Dalam video tersebut, polisi dan petugas intelijen berpakaian sipil menyerang dan menggunakan senjata kejut listrik untuk melumpuhkan salah satu remaja, dan memaksanya masuk ke kendaraan.

Di distrik Hebron, berbagai sumber memastikan adanya penggerebekan terpisah di kota Yatta dan kota Tarqumiyah, yang mengakibatkan dua orang lainnya ditahan, termasuk seorang mantan tahanan.

Di Tepi Barat Utara, sebuah pasukan militer Israel yang cukup besar menerobos masuk ke kamp kota Jenin dan kamp pengungsi, sehingga memicu konfrontasi.

Para tentara Israel menembaki anak-anak Palestina, dan melukai empat dari mereka. Para korban pun dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Mereka juga melakukan penyergapan serupa di kota Kafr Dan, di sebelah barat laut kota, mengakibatkan penahanan terhadap warga lainnya.

Pasukan Israel sering kali menyerang rumah-rumah warga Palestina di Tepi Barat, hampir setiap hari, dengan dalih mencari warga Palestina yang ‘dicari’ sehingga memicu bentrokan dengan penduduk.

Penyerbuan ini, yang terjadi di kawasan-kawasan di bawah kendali penuh otoritas Palestina, dilakukan tanpa memerlukan surat perintah penggeledahan.

Sehingga, militer Israel bebas melakukan aksi mereka kapan pun dan di mana pun mereka ingin menggunakan kekuasaan yang semena-mena.

Di bawah pimpinan militer Israel, komandan tentara hukum memiliki otoritas eksekutif, legislatif, dan yudikatif terhadap lebih dari 3 juta warga Palestina yang berdiam di Tepi Barat.

Sedangkan warga Palestina pun tidak bisa menentukan bagaimana otoritas tersebut dijalankan.

Penulis: Suci Al Kampari 

Editor: Mega 

TerPopuler

close