Pemdes Karang Mukti Giat Penyemprotan Disinfektan, Pembagian Masker Hingga Sembako -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pemdes Karang Mukti Giat Penyemprotan Disinfektan, Pembagian Masker Hingga Sembako

, 6/26/2021 07:09:00 PM

Pemerintah Desa Karang Mukti Giat Penyemprotan Disinfektan (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Penyebaran  Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat melonjak tinggi. Hal ini mengakibatkan 20 dari 23 Kecamatan menjadi Zona Merah. Untuk menekan angka dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, giat melakukan penyemprotan Disinfektan, Pembagian masker hingga memberikan bantuan sembako bagi Warga Desa Karang Mukti yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Kepada vnn.co.id, Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi, menerangkan, pada hari Senin tanggal 21 Juni 2021, Pemerintah Desa bersama BPBD Kabupaten Bekasi melaksanakan giat penyemprotan Disinfektan dijalan-jalan utama memakai mobil tangki dari BPBD Kabupaten Bekasi.


Pemerintah Desa Karang Mukti Giat Pembagian Masker di Masjid Jelang Sholat Jum'at (foto : istimewa)


"Setelah hari Senin bersama BPBD Kabupaten Bekasi, kemudian pada hari Selasa tanggal 22 Juni 2021, Pemerintah Desa kembali melakukan penyemprotan Disinfektan keseluruh rumah-rumah warga Desa Karang Mukti," terang Sumardi, Sabtu (26/6/2021).

Kemudian, kata Sumardi, kemarin tepatnya hari Jum'at tanggal 25 Juni 2021, Pemerintah Desa juga melakukan giat pembagian masker di Masjid. Dengan tujuan, agar bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan sebagai bentuk antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19.

Selanjutnya, hari ini (Sabtu Red), Pemerintah Desa Karang Mukti memberikan sedikit bantuan sembako untuk warga Desa Karang Mukti yang sedang menjalani Isolasi Mandiri.

"Ada 5 warga Desa Karang Mukti yang sedang jalani Isolasi mandiri, ada sedikit bantuan sembako yang diberikan Pemerintah Desa, semoga bermanfaat dan mengurangi beban warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Semoga cepat sembuh dan bisa aktifitas kembali bagi warga yang sedang jalani Isolasi mandiri," ujar Sumardi.


Pemerintah Desa Karang Mukti Berikan Sembako Bagi Warga Yang Isolasi Mandiri (foto : istimewa)


Mantan Kasi Pemerintahan Desa Karang Mukti periode 2012-2018 tersebut menghimbau dan mengingatkan pada warga, untuk selalu menjaga kondisi kebugaran badan dan jaga pola hidup sehat. Agar kita semua sehat walafiat dan terhindar dari Covid-19 yang sedang melanda negara kita ini.

Tak hanya jaga pola hidup sehat, warga juga diminta untuk tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Karena dengan kita semua mematuhi protokol kesehatan, maka sudah membantu mempersempit ruang dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.



Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close