Merasa Didiskriminasi, Warga Madura Komandokan Unjuk Rasa ke Walikota -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Merasa Didiskriminasi, Warga Madura Komandokan Unjuk Rasa ke Walikota

, 6/23/2021 06:37:00 AM
Ratusan warga Madura lakukan aksi demonstrasi ke Walikota Surabaya: Surabaya bisnis.


Vnn.co.id, Madura - Penyekatan di Suramadu yang dilakukan
oleh Walikota Surabaya sangat meresahkan. Beberapa kali warga Madura melakukan unjuk rasa karena dianggap hal ini merupakan bentuk diskriminasi terhadap warga Madura, meskipun tujuan Walikota Surabaya adalah bentuk sebuah antisipasi terhadap meningkatnya pandemi Covid-19 di Madura.

Unjuk rasa yang dilakukan warga Madura pada Senin (21/06/21) lalu, diduga berkaitan dengan penyekatan yang ada di Suramadu. Adanya penyekatan di Suramadu itu membuat warga Madura merasa sangat dirugikan, sebab banyak pedagang-pedagang yang tidak bisa melakukan aktivitasnya seperti hari-hari biasa yang mengirim barang dagangannya di pasar-pasar Surabaya.

Dalam narasi mereka menyatakan, “Adanya penyekatan di Surmadu menjadikan seakan-akan mengecilkan warga Madura, dan kami warga Madura bersatu ingin menanyakan dan menyampaikan aspirasi tentang kebijakan yang di keluarkan oleh Walikota Surabaya. Karena ketika adanya penyekatan di Suramadu yang sudah diterapkan oleh Walikota Surabaya ini melumpuhkan perekonomian warga Madura.

Dengan tidak melanggar protokol kesehatan, mereka melakukan unjuk rasa dari Madura ke Surabaya yang massanya lebih dari seratus orang dan dipimpin dengan truk yang berisi komando dari warga Madura sendiri untuk menemui Walikota Surabaya.

Penulis: Zhadiyah

Editor: Mega

TerPopuler

close