Ketua DPD Kabupaten Bogor Berikan Bantuan Kepada 4000 Warung -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ketua DPD Kabupaten Bogor Berikan Bantuan Kepada 4000 Warung

, 6/10/2021 08:36:00 PM


Vnn.co.id, Kabupaten Bogor – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bogor akan memberikan bantuan kepada 4000 warung di Kabupaten Bogor dengan program “Sahabat Usaha Rakyat”. Hal tersebut merupakan arahan dari  Airlangga Hartarto selaku ketua umum Partai Golkar pada Kamis (10/06/2021).

“Ini merupakan petunjuk dan arahan bapak orang baik kita akan membuat program bedah warung. Tahap pertama akan membenah 1000 warung menjadi beberapa tahapan dan di 2022 kita akan selesaikan 4000 bedah warung di 40 kecamatan,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi.

Wawan Hilal Kurdi atau yang akrab di panggil Wanhay menyampaikan, pihaknya akan menargetkan 100 bedah warung di setiap kecamatan di Kabupaten Bogor. “Kita akan targetkan 1 RW 1 warung sesuai arahan beliau,” paparnya.

Lanjut Wanhay, permodalan itu merupakan permodalan murni dari partai, tidak ada permodalan dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu pun menyebut, bentuk bantuan itu akan diberikan berupa bedah fisik ataupun suplai barang untuk warung yang dituju.

“Kalau permodalan berbentuk barang, kita akan suplai 100 jenis jenis bahan pokok. Per warung kita anggarkan sebesar Rp25.000.000 sampai Rp50.000.000,” ujarnya.

Sementara itu, syarat untuk mendapatkan bantuan permodalan program Sahabat Usaha Rakyat ini akan diakomodir oleh relawan ibu-ibu dan ditentukan oleh mereka.

“Jadi satu desa itu ada satu ema-ema yang nanti akan diberangkatkan pelatihan, nanti mereka akan mengakselerasi kondisi setiap desa dan dia akan menentukan lolos atau tidaknya penerima bantuan,” paparnya.

Lanjutnya, program ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari tagline ‘Bapak Orang Baik’ yang mana dengan bantuan tersebut diharapkan mampu membantu masyarakat.

”Ini sesuai dengan tagline ‘Bapak Orang Baik’, dengan program ini, harapannya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas Wanhay.

Red : Anita 

TerPopuler

close