Gara-Gara Mesin Tak Nyala, Aksi Pencuri Motor Gagal saat Minta Tolong kepada Tetangga Korban -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Gara-Gara Mesin Tak Nyala, Aksi Pencuri Motor Gagal saat Minta Tolong kepada Tetangga Korban

, 6/04/2021 09:21:00 PM

 

Ilustrasi pencurian motor: Otomania.

Vnn.co.id, Surabaya – Seorang pencuri, warga asal Grati, Pasuruan tertangkap setelah melancarkan separuh aksinya.

Pasalnya, setelah berhasil membawa motor milik korban, si pencuri tidak dapat menyalakan mesin. Ia lalu meminta tolong kepada seorang warga yang kebetulan melintas. Namun apesnya, ia tak tahu apabila warga tersebut merupakan tetangga korban sehingga mengenali motor yang dibawanya.

Setelah sampai rumah, warga tersebut langsung menanyakan hal itu kepada tetangganya. Dan benar, motor yang dibawa adalah milik korban yang bertempat tinggal di Desa Bandaran, Winongan.

Tersangka pun akhirnya ditangkap pada jarak 30 meter dari lokasi kejadian.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Winongan Iptu Agus Purnomo pada Kamis (3/6/21). Pencuri itu tak lain adalah Khisom Maulana (26) warga Grati, Pasuruan.

Dia menjelaskan, pencurian yang dilakukan pada Rabu (2/6/21) tersebut terjadi pada siang hari saat keadaan rumah dan kampung sepi, sementara motor Vario milik korban diparkir di depan rumah dalam keadaan kunci masih menancap.

Tersangka pun sudah diamankan setelah sempat menjadi sasaran warga dan sedang menjalani proses hukum. “Kami amankan tersangka dari warga. Saat ini menjalai proses hukum lebih lanjut,” tutur Iptu Agus Purnomo.

Red: Mega

TerPopuler

close