Layanan 5G Kini Hadir di Indonesia, Ini Cara Nikmati Sinyal di Ponsel Kamu -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Layanan 5G Kini Hadir di Indonesia, Ini Cara Nikmati Sinyal di Ponsel Kamu

, 5/30/2021 08:15:00 AM

 

Ilustrasi 5G: Idntimes.

Vnn.co.id, Jakarta - Setelah Telkomsel melakukan komersialisasi 5G di Indonesia dan mendapat sambutan baik dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, jaringannya masih terbatas di beberapa titik, seperti Jakarta dan Tangerang.

Untuk mendapatkan sinyal 5G di ponsel, ada baiknya perlu memperhatikan hal-hal di bawah ini:

  • Untuk bisa menikmati layanan 5G, pastikan terlebih dahulu SIM card yang digunakan sudah 4G atau uSIM. Jadi, tidak perlu menggantinya dengan kartu 5G.
  • Pastikan berada di lokasi yang mendapatkan layanan 5G.
  • Menggunakan smartphone yang mendukung jaringan dan layanan Telkomsel 5G, dan memastikan fitur 5G telah diaktifkan di perangkat tersebut. Perlu diketahui, Telkomsel memasang frekuensi 2,3 GHz pada tahap awal.
  • Pastikan nomor ponsel telah aktif fitur 5G.

Diketahui, sejumlah pelanggan telah diaktifkan secara langsung dan bertambah secara bertahap. Di samping itu, pelanggan juga dapt mengunjungi website telkomsel www.telkomsel.com/5G untuk mengisi form registrasi aktivasi fitur 5G di nomor ponselnya.

Sebelumnya, Telkomsel menghadirkan 5G secara komersial di Indonesia hingga mendapat sanjungan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

“Hari ini hari bersejarah, khusus telekomunikasi di Indonesia. Hari ini menandai satu langkah baru revolusi menatap masa depan telekomunikai dan digitalisasi di Indonesia,” tutur Johnny di The Telkom Hub, Jakarta pada Kamis (27/5/21) lalu.

Selain itu, Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro menyebut hadirnya jaringan generasi kelima di Tanah Air tersebut bukan hanya menjadi milestone penting bagi Telkomsel, namun diharapkan juga dapat membuka potensi kemajuan Indonesia untuk menjadi bangsa digital yang utuh dan mampu bersaing hingga tingkat global. “Terutama dalam kekuatan ekonomi digital,” tegas Setyanto.

Red: Mega

TerPopuler

close