Karena Dukung Israel, Facebook Diserang Warganet Hingga Rating Turun Jadi 2.5 di Google Playstore -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Karena Dukung Israel, Facebook Diserang Warganet Hingga Rating Turun Jadi 2.5 di Google Playstore

, 5/20/2021 03:06:00 AM

Rating Facebook 2.5 Pada Google Playstore.
Kamis, 20 Mei 2021 Pukul 03:05 WIB.

Vnn.co.id, Jakarta - Dampak dari dukungan Aplikasi Facebook kepada Israel berbuntut turunnya rating aplikasi tersebut di Playstore.

Hal ini disebabkan banyaknya akun pengguna Facebook yang memprotes kebijakan Facebook karena system menghapus setiap unggahan terkait konflik Palestina-Israel.

Para pengguna melampiaskan protes dengan memberikan penilaian satu bintang untuk aplikasi Facebook di Google Playstore.

Gerakan protes terhadap Facebook mengakibatkan, penilaian atau Rating aplikasi tersebut kini terjun di angka 2,5 yang sebelum terjadi konflik Israel-Palestina aplikasi ini menorehkan bintang rating di atas angka 4.

Rating bintang 2,5 terpantau hari ini (Kamis, 20/5/2021). Sehari sebelumnya, Rating bintang Facebook di angka 2,6.

Tidak hanya peringkat penilaian atau rating bintang aplikasi menurun drastis, kolom komentar pun dibanjiri ungkapan kekecewaan soal kebijakan dan keamanan Facebook yang dinilai para pengguna tidak adil dan terkesan lebih berpihak kepada Israel.

Serta, ada pengguna FB yang menulis Facebook terkesan menutup mata atas kekejaman militer Israel terhadap warga Palestina.

"Aplikasi yang terkontaminasi dengan politik. Apalagi berpihak pada z10nis isr4el. Menutup mata terhadap semua kekejaman dan penindasan Isr4el terhadap rakyat Palestina merupakan kejahatan kemanusiaan. Memblokir akun yang menyudutkan irael merupakan persekongkolan yang begitu nyata terhadap z10nis. Uang yang kamu dapat berlumuran darah anak anak yang gugur di jalur Gaza,” tulis akun Mujawwid Arif dan Izzuddin Raihan.

Komentar lainnya, “Facebook harusnya independen. Tidak boleh membatasi postingan apapun termasuk tersebarnya berita, foto maupun video perjuangan rakyat Palestina. Kalau begini terus, saya akan mengajak kawan-kawan lain untuk memblokir akun facebook sehingga pemasukannya kan berkurang drastis. Tolong camkan itu,” tulis akun msyibran malasi.

Sebelumnya diberitakan bahwa di Indonesia sempat beredar pesan berantai melalui sejumlah media sosial dengan isi ajakan untuk komentar pada Google Playstore terkait aplikasi Facebook dengan memberi bintang 1 pada pemberian Rating sebagai berikut rilisnya dengan judul Facebook Dukung Israel, Warganet Serentak Beri Bintang Satu Di Google Playstore .

Redaksi

TerPopuler

close