Giat Sosial Karang Taruna Sub 03 Desa Cikahuripan Galang Dana untuk Palestina -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Giat Sosial Karang Taruna Sub 03 Desa Cikahuripan Galang Dana untuk Palestina

, 5/23/2021 08:18:00 PM


Giat sosial Karang Taruna Sub 03 Desa Kahuripan dalam menggalang dana untuk Palestina, Ahad (23/5/21).


Vnn.co.id, Bogor - 
Melihat ramainya pemberitaan di media elektronik, online, koran dan radio tentang sengitnya konflik yang terjadi di jalur Gaza yang menimbulkan kerusakan parah dan jatuhnya ratusan korban jiwa membuat pemuda Warga Kp.Cibeber Ds. Cikahuripan Kec.Klapnunggal Kab.Bogor terketuk untuk bergerak bersama Organisasi kepemudaan Desa (KARANG TARUNA) menggalang dana, Ahad (23/5/21).

Ini bentuk solidaritas kami selaku sesama muslim terhadap saudara muslim kami yang ada di Palestina, mungkin tidak seberapa hasil yang kami salurkan, namun dari hasil ini akan kami gabungkan dengan  seluruh sub Karang Taruna Dusun lain yang nantinya di koordinir oleh Karang Taruna Desa lalu diserahkan melalui jalur yang sudah di sepakati.tutur Sanan selaku Ketua Sub 03 yang akrab disapa Pak Anggi.

"Dalam kesempatan ini pun saya berharap kepada pemuda-pemudi dapat terbangunnya rasa solidaritas, kepedulian terhadap sesama, supaya ke depannya mereka terbiasa dengan kegiatan yang bersifat sosial. Sebab bukan tidak mungkin kegiatan seperti ini akan kami lanjutkan untuk fokus ke lingkungan bilamana ada yang butuh perhatian khusus. Kami pun selaku pengurus Karang Taruna mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap warga yang telah menyalurkan sebagian hartanya kshususnya warga Dusun 03. Dan tak lupa kami haturkan terima kasih kepada aparatur lingkungan juga staf desa yang telah memberikan kami izin sehingga kami dapat melaksanakan giat ini.semoga Amal yang diberikan pada penggalangan dana ini di balas oleh Allah SWT," terangnya.

Di tempat yang sama, Aji selaku tokoh pemuda Dusun 03 mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan pemuda-pemudi karang Taruna di Lingkungannya.

"Semoga hal seperti ini dapat mengasah mental pemuda-pemudi generasi Cikahuripan yang mandiri, responsif terhadap sesama dan situasi lingkungan, mengenai berapa jumlah hasil uang yang didapat itu tidak menjadi target karena sukarela, namun bisa bekerjasama dalam wujud kerja nyata yang menjadi tolak ukur kemajuan lingkungan ke depannya, kegiatan ini pun sudah mendapatkan izin dari para tokoh aparat Rt, Rw, Kadus di lingkungan termasuk izin dari Kepala Desa," tutupnya.

Jurnalis: Ask

Editor: Mega

TerPopuler

close