Dilarang Adzan, Warga Keturunan Cina Demo Masjid Berujung Minta Maaf -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dilarang Adzan, Warga Keturunan Cina Demo Masjid Berujung Minta Maaf

, 5/21/2021 01:14:00 PM

Permintaan Maaf Keturunan Cina Karena Telah Melarang Adzan Sebuah Masjid.

Vnn.co.id, Kabupaten Tangerang  - Berulah, puluhan warga keturunan Tionghoa (Cina) mendatangi masjid menolak suara adzan yang sedang berkumandang di kawasan perumahan Ilago Paramount Gading Serpong Kabupaten Tangerang, Rabu, (19/05/2021).

2 (dua) video berdurasi 18–22 detik tersebut beredar melalui pesan Whatsapp namun kemarahan Umat Muslim terhadap warga keturunan Tionghoa yang melakukan intimidasi terhadap pihak masjid dapat di cegah oleh aparat dan instansi lainnya.

Salah satu warga yang kebetulan melintas dijalan tersebut menyebutkan warga Muslim berjaga didepan area masjid Perumahan Ilago Paramount Gading Serpong.

“Kejadian ba’da isya warga Muslim saat adzan diteror gedor gerbang masjid, dan menolak oleh warga keturunan Tionghoa dekat cluster Ilago Gading Serpong,” Ulas Rahman melansir Newsbin, Rabu (19/05/2021) warga Tangsel yang melintas dijalan Gading Serpong dan hendak sholat berjamaah

Tampak dalam video pertama menggambarkan adanya perlawanan dari warga Muslim Pribumi.

Info terkini warga Gading Serpong khususnya warga Ilago menolak suara azdan dan suara keras dari masjid yang berada di sekitaran kawasan gading. Sebagian besar pendemo warga keturunan Tionghoa (Cina).

“Barusan terjadi kerusuhan di Gading Serpong, akibat seorang warga keturunan China merasa terganggu dengan suara adzan dan ada perlawanan dari warga Pribumi namun sedikit karena sebagian daerah sudah kena gusur Summarecon,” Tambahnya.

Kini permasalahan kesalah pahaman hal tersebut sudah di Clearifikasi dengan di mediasi oleh Pihak yang berwajib di Daerah setempat, dan membuat pernyataan minta maaf.

Redaksi

TerPopuler

close