Kasus Penembakan di Mabes Polri Terungkap, Kapolri : Pelaku Lone Wolf Yang Berideologi Radikal ISIS -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kasus Penembakan di Mabes Polri Terungkap, Kapolri : Pelaku Lone Wolf Yang Berideologi Radikal ISIS

, 4/01/2021 03:05:00 PM

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengungkap identitas pelaku teror di Mabes Polri (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Jakarta - Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menyatakan telah berhasil mengungkap identitas pelaku teror penembakan di Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolri dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) semalam. Pelaku berinisial ZA, dengan jenis kelamin perempuan dan masih berusia 25 tahun.

"Dari hasil olah TKP ditemukan identitas yang bersangkutan berinisial ZA. Umur 25 tahun. Alamat di Jalan Lapangan Tembak Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur," ungkap Kapolri.

Hal ini diketahui setelah pihak Kepolisian berhasil melakukan identifikasi kepada jenazah pelaku guna memastikan identitas yang bersangkutan sesuai dengan KTP.

"Berdasarkan identifikasi sidik jari dan face recognition, ternyata memang identitasnya sesuai," tutur Kapolri.

Kapolri juga mengatakan bahwa yang bersangkutan merupakan pelaku teror tunggal. Informasi ini didapat dari hasil pencocokan profil dengan data yang dimiliki oleh pihak Kepolisian RI.

"Yang bersangkutan ini adalah tersangka atau pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS, yang dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di sosial media. Tersangka ini mantan mahasiswa di sebuah kampus dan drop out pada saat di semester 5," tambahnya.

Dijelaskan Kapolri, 21 jam sebelum aksi teror, pelaku berinisial ZA itu mengunggah foto bendera ISIS di akun instagram pelaku.

"Yang bersangkutan memiliki Instagram yang baru dibuat atau di-posting 21 jam yang lalu, dimana di dalamnya ada bendera ISIS," tutur Kapolri ini.*



Sumber : Mabes Polri
Jurnalis : Muhammad Sandi
Redaktur : Ramdhan

TerPopuler

close