Kasdim Sintang Berikan Materi pada Seminar Kebangsaan Tentang Proxy War -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kasdim Sintang Berikan Materi pada Seminar Kebangsaan Tentang Proxy War

, 4/01/2021 02:55:00 PM

Seminar Kebangsaan di Rumah Adat Melayu, Baning Kota (VNN/Sandi)


Vnn.co.id, Sintang - Kasdim 1205/Sintang, Mayor Inf Amri Marpaung S.Ag hadiri Seminar Kebangsaan dengan tema “Sinergi Menolak Radikalisme Dan Melawan Intoleransi Untuk Memperkokoh NKRI”. Kegiatan ini dihelat di rumah Adat Melayu, Baning Kota, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, pada Rabu (31/03/2021) kemarin.

Dalam sambutannya Kasdim Sintang menyampaikan, acara seminar kebangsaan ini merupakan wadah memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.


Kasdim Sintang, Mayor Inf Amri Marpaung foto bersama usai Seminar Kebangsaan (VNN/Sandi)

Selanjutnya, Kasdim juga menambahkan bahwasanya, Pancasila merupakan dasar Negara kita yang harus kita jaga, dan berharap untuk generasi muda bisa menjaga Bangsa dan Negara kita kedepan. Dalam kegiatan tersebut Kasdim memberikan banyak materi tentang wawasan kebangsan, seperti menolak radikalisme dan mengajak masyarakat untuk melawan intoleransi, terutama kepada anak muda di Kabupaten Sintang. Tujuannya adalah untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

"Ancaman bagi Bangsa Indonesia saat ini adalah Proxy War perang tanpa bentuk, siapa lawan siapa dengan titik berat menyerang mental generasi muda dengan media sosial," ujar Kasdim.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, saya berharap kepada masyarakat harus punya karakter, mental yang kuat, tidak mudah di adu domba demi menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia," tutup Mayor Inf Amri Marpaung S.Ag ini. *


Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor : Kana


TerPopuler

close