Kini Pukul :

IGD RSUD Sintang Di Tutup Sementara, Ini Penyebabnya

Keterangan gambar : screenshot pengumuman dari RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang terkait contact tracing  covid-19/di IGD rumah sakit tersebut.


Vnn.co.id, Sintang - Baru-baru ini ramai di bagikan informasi melalui grup WhatsApp berupa foto pengumuman resmi dari RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang. Pengumuman itu berisi tentang penutupan sementara Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD tersebut.

Dari pantauan jurnalis vnn.co.id biro Kalimantan Barat yang menerima kiriman foto tersebut, Rumah Sakit itu sedang melakukan tracking atas penyebaran virus covid-19 pada tenaga kesehatan.

Dalam pengumuman nomor: 445/ 1290/ RSUD/ 2021 berisi tentang :

“Diberitahukan kepada masyarakat Kabupaten Sintang dan sekitarnya, pelayanan di instalasi gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah Ade Muhammad Djoen Sintang di tutup selama 36 jam karena sedang proses penelusuran kontak atau contact tracing covid-19 pada tenaga kesehatan. Pelayanan dibuka kembali tanggal 8 April 2021 jam 20.00 wib.”

Selanjutnya dikatakan pula bagi warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan, maka diarahkan ke 5 tempat rekomendasi pihak RSUD yang juga berada di Sintang. 

5 tempat itu yakni :

1. Rumah Sakit TK. IV Sintang

2. Rumah Sakit Sayang Ibu

3. Rumah Sakit Asyfa

4. Puskesmas Sungai Durian

5. Puskesmas Dara Juanti

Surat pemgumuman yang menggunakan kop resmi RSUD dan di tanda tangani pula oleh dr. Rosa Trifina, MPH selaku direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ade Muhammad Djoen Sintang.

Berdasarkan isi pengumuman resmi tersebut, RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang sudah mulai tutup sementara selama 36 jam terhitung dari tanggal 07 April 2021 Jam 08:00 WIB sampai 08 April 2021 Jam 20:00 WIB.

Hingga berita ini terbit, belum ada pernyataan resmi dari pihak RSUD ini.


Jurnalis : Muhammad Sandi

Red : Anita