Kini Pukul :

Dituding Tak Berikan Izin Pembelajaran Tatap Muka, Ini Klarifikasi Kades Sumput

 

Kepala Desa Sumput Sutaji.

Vnn.co.id, Gresik – Kepala Desa Sumput Sutaji berikan klarifikasi tudingan yang mengarah kepadanya soal tak memberi izin pembelajaran tatap muka (PTM) yang diberitakan sehari yang lalu melalui Kepala Sekolah MI Nurul Huda.

“Menindaklanjuti beredarnya berita di medsos tentang Kepala Desa Sumput Driyorejo Bapak Sutaji yang menyatakan tidak mengijinkan pembelajaran PTM tidak dibenarkan. Surat Pernyataan Dari Pihak Kepala Madrasah bahwa berita yang viral di medsos tentang Kepala Desa Sumput Driyorejo tidak mengijinkan PTM adalah bohong,” jelas Aliyas, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU Nurul Huda dilansir vnn.co.id Senin (19/4/21).

Kepala Sekolah tersebut juga membeberkan 12 nama Tenaga Pendidik di MI Nurul Huda, dan mengatakan bahwa Tenaga Pendidik berinisial N bukanlah bagian dari pengajar di MI tersebut.

Diberitakan sebelumnya, dalam rapat yang bertempat di Balai Desa Sumput, seluruh aparatue desa, mulai Ketua RT, RW, dan BPD sepakat atas pembelajaran tatap muka di wilayah Desa Sumput. Akan tetapi, Kepala Desa Sumput Sutaji, justru bersikap sebaliknya,

Hal ini diungkapkan oleh seseorang berinisial N yang mengaku sebagai tenaga pengajar di MI Nurul Huda.

Bapak Kades Sumput berbelit-belit dan tidak mau memberikan surat keterangan dari desa untuk izin pembelajaran tatap muka. Desa lain sudah banyak yang memberikan izin, kecuali Desa Sumput,” ujar N, Sabtu (17/4/21).

Kami sangat kecewa kepada Kades Sumput yang terkesan arogan, tidak mementingkan ke pendidikan yang sudah tertinggal lama, dan pembelajaran tidak bisa tatap muka karena dampak pandemi covid 19. Tim verifikator Kemenag Kecamatan Driyorejo yang diwakili Ibu Masriyati sudah memberikan izin kepada kami, tapi kenapa Kades Sumput malah menolaknya,” imbuhnya.

N menilai bahwa Sutaji bertolak belakang dengan kebijakan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang telah mengizinkan pembelajaran tatap muka mulai dilaksanakan pada Senin (19/4/21).

Red: Mega