Surat Ditolak, Warga Lakukan Aksi Didepan PT. JST Indonesia -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Surat Ditolak, Warga Lakukan Aksi Didepan PT. JST Indonesia

, 6/08/2023 12:39:00 PM
Forum Bocah Kawasan Industri MM2100 melakukan aksi massa didepan PT. JST Indonesia (foto : istimewa) 


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Sejumlah warga sekitar Kawasan Industri MM2100 yang tergabung dalam Forum Bocah Kawasan MM2100 melakukan aksi massa didepan PT. JST Indonesia, Cikarang Barat. Kamis, (8/6/23). 

Bermula dari Surat Kerjasama Sinergitas yang dikirim ke PT. JST Indonesia ditolak begitu saja dengan alasan Peraturan Perusahaan tersebut, Forum Bocah Kawasan MM2100 langsung melakukan aksi massa. 

Wakil Ketua Forum Kawasan Industri MM2100 Rohmat Demong, mengatakan bahwa aksi ini dilakukan secara spontanitas warga karena ditolaknya surat yang dikirim ke PT tersebut. 



"Kami sebagai warga ingin bersinergi dengan perusahaan, tiba-tiba perusahaan menolak," ucap Rohmat Demong. 

Awalnya yang datang hanya tiga orang saat mengirimkan surat, tetapi karena surat ditolak dan jarak ke pemukiman warga sangat dekat, akhirnya secara spontanitas warga berkumpul di depan perusahaan. 

"Walaupun warga sudah berkumpul di depan perusahaan, tetap tidak ada kebijakan walaupun sudah dijaminkan bahwa kami akan membubarkan massa dengan meminta perwakilan tiga orang, manajemen tetap tidak mau menerima," terangnya.

"Artinya tidak ada sinergitas antara perusahaan dengan warga," lanjut Rohmat Demong secara tegas.



Ditempat yang sama, Ketua Forum Bocah Kawasan MM2100 Junaedi Abdulah yang biasa disapa Deki, merasa sangat kecewa karena telah ditolaknya surat tersebut. 

"Saya sangat kecewa karena dengan tidak sopannya anggota saya yang datang untuk memberikan surat tapi tidak diizinkan masuk," ucap Deki. 

"Setelah ini kami akan bertindak dengan mengirimkan somasi yang pertama karena tidak ada inisiatif baik mau menerima surat dari Forum Bocah Kawasan Industri MM2100," pungkasnya. 

Rep : JA
Red : Ramdhan

TerPopuler

close