Ini 3 Rekomendasi Konten YouTube Indonesia untuk Pecinta Hewan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ini 3 Rekomendasi Konten YouTube Indonesia untuk Pecinta Hewan

, 9/22/2021 07:46:00 PM

 


Foto oleh Gustavo Fring dari pexel.com.


Vnn.co.id, Teknologi - Bagi Anda yang suka memelihara hewan mungkin sudah tidak asing lagi dengan konten YouTube mengenai binatang, seperti Animal Planet, Brave Wilderness, hingga Barcroft Animals. Yapz, channel-channel tersebut merupakan konten video mengenai hewan yang populer di dunia.


Namun, siapa sangka bahwa Indonesia juga memiliki konten kreator di bidang hewan juga, loh. Mulai dari hewan mamalia, raptile, hingga hewan buas yang dipelihara oleh para konten kreator tersebut.

Mari, simak penjelasannya!


Dehakims


Foto dari Youtube Dehakims Aviary.



Channel ini milik salah satu selebriti Indonesia, yaitu Irfan Hakim. Irfan hakim mulai membuat konten YouTube pada 2 Februari 2018. Dalam kanal Dehakims ini, ia mengusung konsep binatang, sekaligus memperlihatkan koleksi peliharaannya. Selain itu, Irfan hakim juga memberikan edukasi mengenai bagaimana cara memelihara hewan yang ia miliki dan berkolaborasi dengan YouTuber pecinta hewan lainnya untuk membagikan edukasi sambil memperlihatkan hewan-hewannya.

 

Melalui kanal YouTube Dehakims, Irfan memperlihatkan berbagai macam hewan, mulai dari kura-kura, kucing, ayam, ikan-ikan exotic, hingga burung macau. Irfan Hakim juga memiliki kanal YouTube lain yang berbeda konsep, seperti kanal YouTube Dehakims diperuntukkan memperkenalkan hewan-hewan serta memberikan edukasi mengenainya, Dehakims Junior, mengenai kehidupan anak-anaknya, dan Dehakims Aviary yang mengusung konsep untuk pelestarian alam.


Alshad Ahmad


Foto dari Instagram Alshad Ahmad.


Mungkin Alshad ini lebih dikenal sebagai sepupu dari salah satu selebriti top Indonesia, yaitu Raffi Ahmad. Namun, jika kita tengok kanal YouTubenya, Alshad memiliki beragam hewan peliharaan.

 

Alshad dalam kanal YouTubenya kerap memperkenalkan hewan-hewan liar yang ia miliki. Mulai dari hewan yang pernah viral, yaitu harimau benggala, burung unta, musang binturong, rusa, hingga serigala.

 

Melalui kanal YouTubenya, Alshad memang dikenal sebagai maniak hewan-hewan liar dengan tujuan untuk membuat konservasi dan memiliki mimpi membuat kebun binatang. Alshad juga kerap memeberikan edukasi kepada para penontonnya mengenai hewan liar yang dipelihara. Karena banyak sekali hewan liar yang dipelihara tanpa memiliki surat sah dari balai konservasi hewan. 
 

The Golden Family


Foto dari IDN Times.com.


Berbeda dengan dua kanal YouTube sebelumnya dengan beragam hewan, kanal YouTube The Golden Family lebih memfokuskan kepada binatang peliharaan rumah, seperti anjing dan kucing. Kanal YouTube The Golden Family ini milik Bima Aryo.

 

Melansir dari kanal YouTubenya, Bima Aryo memiliki anjing golden, puddle, hingga kucing bengal. Bima juga kerap membagikan kegiatan bersama anabulnya (hewan peliharaan). Selain itu, Bima Aryo kerap memperlihatkan saat dirinya melatih hewan-hewan itu dan memberikan edukasi mengenai pemberian vaksin terhadap hewan serta vitamin.


Penulis: Rizky Dwi

Editor: Mega

TerPopuler

close