Warga Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan yang Tergeletak di Tepi Jalan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Warga Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan yang Tergeletak di Tepi Jalan

, 3/18/2021 03:32:00 PM

 

Bayi yang ditemukan di tepi jalan Dusun Banjarjo, Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Tuban, Kamis (18/3/21).

Vnn.co.id, Tuban – Sesosok bayi ditemukan warga di tepi jalan Dusun Banjarjo, Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban pada Kamis (18/3/21) pagi.

Penemuan bayi tersebut sempat menggegerkan warga setempat. Saat ditemukan, bayi yang berjenis kelamin perempuan itu masih dalam keadaan hidup dan dibungkus dengan kain, digeletakkan begitu saja di pinggir jalan kampung yang sepi.

Menurut pengakuan Setyo Budi, walah satu warga setempat mengatakan, saat itu ia hendak mencari sarapan. Ketika melintas di jalan yang sepi dekat dengan pepohonan bambu, ia mengetahui seseosok bayi terbungkus jarik tergeletak begitu saja di tepi jalan.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Rengel Iptu Dean Tommy Rimbawan. “Tadi pertama ditemukan oleh warga yang saat itu sedang melewati jalan itu,” ungkap Iptu Dean Tommy.

Lokasi bayi yang ditemukan.

Sejumlah warga segera melarikan bayi tersebut ke bidan desa yang tak jauh dari lokasi untuk dilakukan perawatan oleh bidan desa di Puskesmas Pembantu Desa Banjaragung, Rengel, Tuban.

“Tadi pagi sekitar jam tujuh ada bayi yang dibawa oleh beberapa warga ke Puskesmas Pembantu Banjaragung. Saat dibawa kondisi bayi sudah menggunakan pakaian lengkap seperti ini, pakai topi dan pakai popok dan sudah bersih seperti ini,” tutur Bidan Desa Banjaragung Dwi Natalia.

Ia menerangkan kondisi bayi yang ditemukan tersebut dalam kondisi yang baik, namun pada tali pusatnya mengeluarkan bau tidak sedap dan dirubung semut.

“Dari informasi pas pertama ditemukan itu, posisi topinya ditutupkan sampai ke hidung. Kita juga tidak tahu berapa lama bayi itu dibuang di situ, tapi sudah ada mulai semut datang. Mungkin karena baunya darah masih ada karena dari tali pusarnya,” imbuh Dwi Natalia.

Petugas kepolisian jajaran Polsek Rengel, Polres Tuban, bergegas mendatangi lokasi saat mendapatkan laporan adanya penemuan bayi untuk olah TKP. Selanjutnya, bayi tersebut dirujuk ke RSUD dr R Koesoma Tuban agar mendapatkan perawatan yang lebih intensif karena diduga kekurangan cairan.

Red: Mega

TerPopuler

close