Warga Banyuwangi Ini Mendapat Temuan Cabai Rawit yang Dicat dari Pedagang Sayur Keliling -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Warga Banyuwangi Ini Mendapat Temuan Cabai Rawit yang Dicat dari Pedagang Sayur Keliling

, 3/21/2021 08:58:00 PM

Penampakan cabai rawit yang dicat dan diunggah oleh akun Facebook Agung Emfet Putra Blambangan.

Vnn.co.id, Banyuwangi – Baru-baru ini, beredar sebuah video yang menayangkan cabai rawit berlumuran cat yang diunggah oleh sebuah akun Facebook Agung Emfet Putra Blambangan.

Dalam tayangan berdurasi 30 detik itu, dikatakan olehnya bahwa cabai yang dimasak malah lengket seperti cat. Warnanya terlihat oren, seperti cabai rawit yang akan masak.

Tayangan yang diunggah pada 18 Maret 2021 tersebut telah dibagikan sebanyak 1600 kali. Pada postingan terbarunya, ia mengatakan bahwa video yang dibagikannya bukanlah hoaks ataupun rekayasa, sebab keluarganya sendirilah yang mengalami hal itu.

Informasi terbarunya, seorang warga asal Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Suryati (73) itu merupakan orang yang pertama kali menemui cabai rawit yang dicat.

Suryati mengaku bahwa dirinya mendapatkan cabai rawit itu dari seorang pedagang sayur (mlijo) keliling langganannya. “Saya beli 1 ons dari Mbak Iluh, harganya Rp 11 ribu,” kata Suryati, Ahad (21/3/21).

Kemudian, katanya,  cabai itu dicuci untuk persiapan masak. Dari situ, tiba-tiba warnanya berubah. “Awalnya itu, warnanya bagus merah tapi mengkilat. Kemudian, saya goreng sama bawang merah dan bawang putih. Kemudian cabai itu meletus kok cabainya malah berubah jadi putih. Tapi, minyaknya berubah merah,” jelasnya.

“Saya takut, pusing apa saya yang salah. Apa saya mau mati. Kemudian saya panggil anak saya untuk melihat,” lmbuhnya.

Ia pun memanggil cucunya, Agung Prasetyo Hadi, pengunggah video cabai yang viral itu untuk melihatnya. “Kemudian cucu saya datang dan melihat cabai yang saya goreng itu. Kemudian diambil videonya nggak tahu kalau masuk Facebook,” tuturnya.

Tidak hanya satu saksi mata, beberapa keluarga lain juga menyaksikan temuan tersebut.

“Dari plastik itu saya bilang cabainya bagus, warnanya itu mengkilat. Bagus-bagus gitu. Tapi kayak warna lipstik. Setelah digoreng, kok warnanya jadi gitu,” kata cucu Suryati Nofi Hanifah.

Kini, keluarga Agung Prasetyo Hadi dan keluarga dipanggil polisi untuk dimintai keterangan. Termasuk barang bukti sisa cabai rawit yang digoreng serta wajan pergorengan.

Red: Mega

TerPopuler

close