Tiga Pedagang Tokek Ini Gelapkan Fortuner Milik Warga Kediri -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tiga Pedagang Tokek Ini Gelapkan Fortuner Milik Warga Kediri

, 3/12/2021 02:26:00 PM

Ilustrasi.


Vnn.co.id, Kediri –
Aksi penipuan kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh pedagang tokek yang menggelapkan mobil Fortuner milik Bejo Mulyo (58) warga Kecamatan Grogol.

Pelaku yang berjumlah 3 orang tersebut, ialah Wiyanto (46) asal Desa Ngadirejo, Kecamatan Widang, Tuban, Reyvandi Adreanayah (36), dan Samson warga Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan. Ketiganya dibekuk oleh Reskrim Polsek Grogol.

Pasalnya, pada Sabtu (9/2/21) lalu, Bejo Mulyo (korban) didatangi ketiga tersangka di rumahnya dengan keperluan jual beli tokek. Di saat itulah, para tersangka berkata bahwa mobil milik korban, Toyota Fortuner warna putih dengan nopol AG 100 BJ ada makhluk gaibnya. Mereka juga mengatakan, mobil tersebut perlu diruwat agar pengguna tak terkena sial.

“Ketiga tersangka datang ke rumah pelapor di Desa Grogol, Kabupaten Kediri untuk keperluan jual eli tokek,” tutur Kompol Kamsudi, Kasubbaf Humas Polres Kediri Kota, Jumat (12/3/21).

Ketiganya mengaku dapat melakukan ritual tersebut. Koran akhirnya percaya dan memeberikan mobilnya kepada pelaku. Namun, mobil itu tak kunjung dikembalikan.

Korban pun melapor ke Kantor Polsek Grogol setelah diketahui bahwa mobilnya tidak lagi di tangan terlapor, akan tetapi telah digadaikan. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 240 juta.

Saat ini, para pelaku, yaitu Samson dan Wiyanto diamankan di Mapolsek Grogol. Sedangkan Reyvandi diamankan di Polres Trenggalek karena kasus lain. Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 372 KUHP tentang Penipuan dan terancam hukuman penjara  7 tahun.

Red: Mega

TerPopuler

close