SKB 4 Menteri : Juli 2021 Akan Dimulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

SKB 4 Menteri : Juli 2021 Akan Dimulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

, 3/30/2021 04:45:00 PM

SKB 4 Menteri terkait rencana pembelajaran tatap muka (foto : YouTube Kemendikbud)


Vnn.co.id, Jakarta - Pemerintah Pusat menargetkan pembelajaran tatap muka terbatas dimulai pada Juli 2021. Hal tersebut dapat dimulai setelah guru dan tenaga pendidik diberikan vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Menko PMK, Muhadjir Effendy, dalam Pengumuman Keputusan Bersama tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19 yang disiarkan YouTube Kemendikud RI, Selasa (30/3/2021).

"Vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan ditargetkan selesai paling lambat bulan Juni 2021. Ini sesuai dengan komitmen dari Pak Menkes. Sehingga pada tahun ajaran baru di bulan Juli 2021, diharapkan seluruh satuan pendidikan dapat menyediakan layanan pembelajaran tatap muka secara terbatas," ucap Muhadjir.

Ia juga mengatakan kesuksesan pembelajaran tatap muka tergantung komitmen dari tingkat daerah hingga pusat. Dia meminta pemerintah daerah dapat melakukan sosialisasi terhadap keputusan pembelajaran tatap muka bersama yang telah dirancang Kemendikbud hingga Kementerian Agama.

"Saya mengapresiasi rencana pembelajaran tatap muka terbatas yang telah dirancang dengan baik, bersama-sama dengan Kemendikbud, yang bertanggung jawab, mudah-mudahan SKB 4 menteri ini bisa berjalan seperti yang kita harapkan," sambungnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim juga menyampaikan, pembelajaran tatap muka akan dilakukan setelah vaksinasi terhadap guru dan tenaga pendidik selesai. Ia juga mengatakan rencana tersebut akan dimulai dari PAUD, SD kemudian bertahap hingga Pendidikan Tinggi.

"Agar kami bisa memastikan di bulan Juli hampir semua sekolah kita sudah bisa melakukan tatap muka secara terbatas," tutupnya.



Jurnalis : Qolbi
Editor : Ramdhan

TerPopuler

close