Pengurus Presidium Hadiri Rapat Paripurna CDPOB Bogor Timur dan Indramayu Barat di DPRD Provinsi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pengurus Presidium Hadiri Rapat Paripurna CDPOB Bogor Timur dan Indramayu Barat di DPRD Provinsi

, 3/27/2021 09:40:00 AM

 

Presidium Pemekaran Bogor Timur usai rapat paripurna di DPRD Jawa Barat, Jumat (26/3/21).

Vnn.co.id, Bogor – Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Bogor Timur dan Indramayu Barat dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Jawa Barat pada Jumat (26/3/21).

Rapat paripurna tersebut turut dihadiri oleh Beben Suhendar, Anggota DPRD Kabupaten Bogor sekaligus Inisiator Pemekaran Bogor Timur.

Agenda dalam paripurna tersebut disampaikan oleh Beben Suhendar sesuai dengan surat pemberitahuan yang dibagikan melalui media sosial WhatsApp, Unsur DPP Presidium Bogor Timur diharapkan kehadirannya pada rapat paripurna penyampaian surat Gubernur Jawa Barat untuk persetujuan bersama CDOB Bogor Timur pada Jumat (26/3).

“Ya, baru penyampaian surat permohonan dari Gubernur Jawa Barat agar DPRD Provinsi membahas CDPOB Bogor Timur,” katanya.

Diketahui, proses Pemekaran Bogor Timur akan diserahkan pembahasannya ke DPR-RI pusat serta Kementerian dalam Negeri (Kemendagri).

Sulasmo Sakuri, bersyukur atas terealisasinya komitmen gubernur serta harapan yang digadang-gadangkan sekitar 7-8 tahun silam yang akhirnya membuahkan hasil.

Menurutnya, selama masa persiapan daerah Bogor Timur hanya Rp 20 miliar/tahun. Sehingga, ia menilai angka yang tidak ideal tersebut harus segera dilakukan konsolidasi dan menggali potensi, agar pada saatnya nanti tidak terjadi keteteran ketika telah disahkan.

”Biar pada saatnya nanti, ketika ini telah disahkan, kita tidak lagi ‘celingak-celinguk’. Potensi daerah, terutama menggali pajak daerah,” kata Sulasmo pada vnn.co.id, Jumat (26/3/21).

Saat ditanya apakah ada yang perlu dikoreksi, pria yang bertugas sebagai Dewan Pembina dan Penasihat di Presidium Bogor Timur itu menjawab bahwa on the track. Sebab, tuturrnya, selama ini sistem koordinasinya baik.

Ia mengaku, seringkali menegaskan pada forum internal bahwa Ketua Umum Presidium Bogor Timur Alhafidz Rana, merupakan sosok yang menempati waktu dan orang yang ‘tepat’, sebab daya komunikasi serta karakter dalam menghadapi berbagai persoalan dan tekanan sangatlah baik.

Terpisah, Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS Muhammad Ikhsan dalam menanggapi CDOB Bogor Timur dengan memberikan semangat dan doa agar harapan Bogor Timur segera terwujud.

“Sebagai satu warga dari Gunungputri, salah satu dari daerah yang diinisiasi menjadi bagian dari Bogor Timur, semoga cepat terealisasi dan segera terwujud menjadi kabupaten yang mandiri,” pungkasnya.

Red: Mega

TerPopuler

close