[Fact or Fake]: Mantan Gubernur Jatim Pakde Karwo Meninggal, Cek Faktanya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

[Fact or Fake]: Mantan Gubernur Jatim Pakde Karwo Meninggal, Cek Faktanya

, 3/06/2021 12:48:00 PM

 

Berita hoaks.

Vnn.co.id, Surabaya – Beredar kabar meninggalnya mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau akrab dipanggil Pakde Karwo di platform media sosial pada Jumat (5/3/21).

Dalam isinya menyampaikan bahwa Gubernur Jawa Timur (Jatim) Bpk. Ir. Soekarwodinoto, CES meninggal dunia.

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun ....

Allahummaghfirlahuu warhamhuu wa’afihi wa’fu’anhuu ....

Turut Berbela Sungkawa atas meninggalnya Bpk. Ir. Soekarwodinoto, CES, (Pakde Karwo mantan Gubernur Jatim) semoga Almarhum diampuni salah, khilaf & dosa2nya diterima seluruh amal ibadahnya & diberi tempat yg terbaik di sisi-Nya ....

Bagi keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran serta keikhlasan dlm ketentuan-Nya

Aamin3 yaa robbal’aalamiin ... Al-Fatihah.

Benny Sampirowanto, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jatim mengungkapkan bahwa informasi tersebut tidak benar dan memastikan Soekarwo serta istri saat ini dalam keadaan sehat.

Dalam informasi itu pun, ditemukan ketidaksesuaian nama dari mantan Gubernur Jatim itu, yaitu Soekarwodinoto. Padahal itu adalah nama dari seseorang pejabat di Kabupaten Banyuwangi.

“Jadi, berita yang beredar tersebut adalah tidak benar (hoaks). Kami sampaikan pula bahwa nama beliau yang sesuai adalah Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum,” tutur Benny.

Setelah ditelusuri oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur melalui tim verifikasi informasi, ditemukan sejumlah akun Facebook penyebar informasi tidak benar tersebut, di antaranya akun Raden Ayu Widoreni dan MTs. Darussalam Kalipuro Banyuwangi.

Kepala Diskominfo Jatim mengimbau agar masyarakat tidak mudah memercayai informasi yang belum jelas kebenarannya dan lebih bijak dalam menyikapinya.

Red: Mega

TerPopuler

close