Ini Pesan BEI buat Para Investor Muda -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ini Pesan BEI buat Para Investor Muda

, 3/14/2021 04:23:00 PM

Ilustrasi pasar modal (Foto: Yuksinau).

Vnn.co.id, Jakarta – Seiring meningkatnya investor dari kalangan anak muda pada satu tahun terakhir ini, Pandu Sjahrir selaku Komisaris Bursa Efek Indonesia memberikan pesan, khususnya bagi pemula di pasar modal.

Ia menilai, anak muda harus berhati-hati dalam memercayakan uangnya dalam investasi pasif, yaitu di pasar modal. Ia berpesan, agar sebelum berinvestasi anak muda terlebih dahulu harus mengetahui banyak hal.

“Kalau investasi pasif itu tolong titip kepada orang yang punya bibit, bebet, bobot. Karena uang yang Anda dapat itu, kan juga hasil dari kerja keras,” kata Pandu, Ahad (14/3/21).

Pandu menilai generasi muda kini sangat erat dengan medsos, sehingga BEI perlu untuk terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan juga isu-isu terkini agar dapat mengedukasi anak-anak muda tersebut.

Sebagai gambaran, katanya, anak muda pengguna medsos seing men-stalking atau kepoin calon pasangannya. Seharusnya, hal semacam itu juga dilakukan pada emiten sasaran para investor muda.

“Jadi sebenarnya, anak-anak muda sekarang itu punya kemampuan untuk menjadi investor yang sangat baik karena kemampuan research-nya tinggi. Hanya diarahkan saja energinya (untuk research pasar mudal),” tuturnya.

Red: Mega


TerPopuler

close