Hendak Padamkan Kebakaran, Petugas Damkar Diamuk Warga -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Hendak Padamkan Kebakaran, Petugas Damkar Diamuk Warga

, 3/31/2021 03:53:00 PM

Pemukulan terhadap petugas damkar oleh warga (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kutai Timur - Viral video keributan yang melibatkan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan warga setempat saat sedang bertugas. Selasa, (30/03/2021).

Keributan tersebut terjadi saat Petugas Pemadam Kebakaran sedang bertugas memadamkan kebakaran yang terjadi di Gang Kutai Indah, Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Menurut video yang beredar di sosial media @undercover.id di akun Instagramnya, terlihat petugas Pemadam Kebakaran mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan dari sekelompok oknum warga yang meluapkan emosinya kepada petugas.

Hal itu diduga akibat keterlambatan Petugas Pemadam Kebaran menuju lokasi kejadian di Gang Kutai Indah, kemudian memicu emosi warga yang akhirnya terjadi keributan.

"Untuk penyebab keributan tersebut dikarenakan masyarakat setempat marah kepada Petugas Pemadam Kebakaran yang terlambat datang ke TKP." Tulis akun @undercover.id mengenai postingan video tersebut.

Video tersebut banyak menuai komentar dari warganet, yang sangat menyayangkan perlakuan dari oknum warga kepada petugas.

"kenapa ga pada mikir ya, apa penyebab petugas damkar bisa terlambat, mengingat mobil damkar selalu ngebut dan buru-buru kalo ada panggilan tugas." Komentar warganet @byyn_gates di kolom komentar postingan tersebut.

Atas kejadian ini, pihak Petugas Pemadam Kebakaran memberikan keterangan bahwa keterlambatan ini dikarenakan jarak tempuh dari markas menuju lokasi kejadian yang cukup jauh.

Dari informasi yang telah diterangkan oleh pihak Petugas Pemadam Kebakaran, diharapkan agar masyarakat memberikan pengertian atas keterlambatannya.



Author : Febyyan
Editor : Ramdhan

TerPopuler

close