Hasil Musyawarah BUMDesa Kabupaten Bekasi, Burhanudin Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Forum -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Hasil Musyawarah BUMDesa Kabupaten Bekasi, Burhanudin Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Forum

, 3/27/2021 10:18:00 PM

Jepri Ardianto Ketua OC (dua dari kiri), Maman Ketua SC (dua dari kanan) (VNN/Ramdhan)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Forum BUMDesa Kabupaten Bekasi sukses menggelar Musyawarah BUMDesa Kabupaten Bekasi Tahun 2021, yang berlangsung di Hotel Sahid Lippo Cikarang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu 27 Maret 2021.

Kegiatan yang mengusung tema "Dengan Semangat Kebersamaan BUMDesa Mandiri Untuk Membangun Desa" itu salah satunya menggelar pemilihan Calon Ketua Forum BUMDesa Kabupaten Bekasi periode 2021-2026.

Dipimpin oleh Jepri Ardianto sebagai Ketua Organizing Commitee (OC), Ade Budi Hartono Sekretariat Organizing Commitee (OC), Maman sebagai Ketua Steering Commitee (SC) dan Hakim, Se Sekretaris Steering Commitee (SC), kegiatan itu berjalan dengan lancar.



Burhanudin Ketua Forum BUMDesa Kabupaten Bekasi periode 2021-2026 (VNN/Ramdhan)


Musyawarah yang dihadiri oleh 82 perwakilan BUMDesa yang ada di Kabupaten Bekasi itu telah membuahkan hasil dengan terpilihnya Burhanudin sebagai Ketua Forum BUMDesa Kabupaten Bekasi periode 2021-2026.

Burhanudin, selaku Ketua BUMDesa Desa Pasir Gombong itu terpilih secara aklamasi. Pasalnya, tidak ada Calon lainnya yang maju dalam pemilihan Calon Ketua Forum BUMDesa Kabupaten Bekasi itu.

"Alhamdulillah hari ini di Kabupaten Bekasi bagai sejarah adanya Forum Kabupaten Bekasi, yang terpilih saya sendiri atas nama Burhanudin. Saya Ketua BUMDesa Pasir Gombong, secara aklamasi menjadi Ketua Forum BUMDesa Kabupaten Bekasi. Adapun hal ini adalah untuk dapat meningkatkan BUMDesanya masing-masing," kata Burhanudin, saat memberikan keterangan kepada vnn.co.id di Ballroom Hotel Sahid Lippo Cikarang.



Disamping itu, Maman selaku Ketua BUMDesa Nagasari yang juga sebagai Ketua SC itu mengatakan bahwa tujuan dari Musyawarah ini untuk menentukan langkah kerja Forum kedepannya sesuai dengan yang diharapkan.

"Agendanya salah satunya pemilihan Ketua Forum BUMDesa Kabupaten Bekasi, dan terpilih secara aklamasi Bapak Burhanudin karena yang mencalonkan hanya satu orang. Selain itu juga musyawarah ini untuk menentukan langkah kedepannya forum ini kerja sesuai tugas dan fungsinya," papar Maman.

Maman juga berharap agar kedepannya BUMDesa bisa lebih maju dan kompetitif, karena BUMDesa ini merupakan lembaga baru beberapa tahun hadir di Kabupaten Bekasi. Maka dari itu sangat perlu adanya forum ini sebagai wadah komunikasi, saling menghimpun, dan wadah penyampaian informasi terkait BUMDesa yang ada di Kabupaten Bekasi.

Hingga sore hari, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tamu undangan keluar dari ruangan dengan tertib. Tak lupa juga menerapkan protokol kesehatan hingga penghujung acara.



Jurnalis : Febyyan
Editor : Ramdhan

TerPopuler

close