Dengan Komsos, Babinsa Koramil Sayan Dekati Warga Binaannya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dengan Komsos, Babinsa Koramil Sayan Dekati Warga Binaannya

, 3/22/2021 07:19:00 PM
Babinsa Koramil Sayan lakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaannya, Senin (22/3/21) (Foto: Pendam1205.Stg).


Vnn.co.id, Sintang
- Hari ini, Koramil 1205-14/Sayan melaksanakan komsos (komunikasi sosial) dengan warga binaan untuk mendekatkan diri supaya terjalin hubungan kekeluargaan dan kebersamaan dengan warga di Desa Sayan Jaya Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi, Senin (22/03/2021). 

Serda Padel M mengatakan bahwa kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya. "Hal ini dimaksud supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan kami," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. 


Kegiatan ini dilakukan juga karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan komsos untuk bersilahturahmi kepada masyarakat. 

Tak lupa pula, Serda Padel M mengingatkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. "Jangan lupa pakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak saat berinteraksi sosial," tuturnya mengingatkan.

Ibnu, salah satu warga yang disambangi pada saat melaksanakan komsos, mengucapkan terima kasih atas partisipasi Babinsa kepada masyarakat Desa Sayan Jaya. "Semoga dengan kunjungan Babinsa bisa menjadikan warga menjadi lebih akrab lagi dengan Babinsa," harap Pak Ibnu ini.

Selain itu, Pak Ibnu mengatakan kedatangan Babinsa di tengah-tengah warga juga sebagai penyejuk suasana. "Biasanya jika Pak Babinsa datang, suasana tambah sejuk dan tenteram. Jika Pak Babinsa datang, kita jadi saling berbagi cerita. Kadang sesama warga kita tak sempat untuk berbagi cerita. Itu karena kesibukan. Baru sempat ngobrol ramai-ramai, bila Pak Babinsa datang," terangnya.

Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: Mega 

TerPopuler

close