Bupati Ikuti Rapat Paripurna HUT Kabupaten Tanggamus ke-24 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bupati Ikuti Rapat Paripurna HUT Kabupaten Tanggamus ke-24

, 3/23/2021 09:43:00 PM

Vnn.co.id, Kotaagung Timur, Lampung- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanggamus, dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tanggamus ke 24 dan Hari Jadi Provinsi Lampung ke 57, di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Tanggamus, Selasa (23/3/2021). 

Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, Forkopimda Tanggamus, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, para Camat, Pimpinan Parpol, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta unsur Ormas/LSM dan insan Pers di Kabupaten Tanggamus. Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan didampingi para Wakil Ketua dan diikuti oleh Anggota DPRD Tanggamus dengan menggunakan pakaian khas adat Lampung. 

Bupati dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, mengucapkan Dirgahayu Provinsi Lampung yang ke-57 dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus yang ke 24. 

Suasana hikmat kegiatan rapat paripurna HUT Kabupaten Tanggamus ke-24.


"Semoga Provinsi Lampung terus berkembang maju dan berjaya. Sinergi antara Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus selalu kita laksanakan. Cukup banyak program-program Pemerintah Provinsi Lampung yang bersentuhan langsung dengan Kabupaten Tanggamus. Telah banyak capaian kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung. Berkat rahmat Allah SWT, 24 tahun yang lalu, atau tanggal 21 Maret 1997, Kabupaten Tanggamus secara resmi berdiri. Tidak terasa Tanggamus telah berusia dewasa. Dua puluh empat tahun adalah rentang perjalanan waktu yang penuh dengan romantika dan dinamika sejarah," kata Bupati. 

Bupati juga menyatakan bahwa peringatan HUT ke 24 ini dilakukan secara sederhana, mengingat keprihatinan dalam masa pandemi Covid 19. "Dimasa pandemi Covid-19 yang masih terus di melanda seluruh wilayah Indonesia termasuk di Tanggamus, maka perayaan dan peringatan Hari Jadi Tanggamus, kita adakan secara sederhana. Namun tanpa mengurangi makna rasa syukur kita atas Karunia Tuhan Yang Maha Esa," ujar Bupati. 

"Meskipun demikian, Kabupaten Tanggamus dalam kurun satu tahun terakhir dimasa pandemi Covid-19, masih berhasil meraih prestasi dan penghargaan yang membanggakan, baik yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Lampung, yakni diantaranya: 

 1. Meraih Predikat WTP dari BPK-RI untuk yang ke-5 kalinya.

 2. Meraih Piagam Penghargaan dari Kemendagri atas keberhasilan penyelenggaraan Pilkakon Serentak, dengan jumlah Pekon Terbanyak yaitu 220 Pekon, yang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. 

3. Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 Kategori Kabupaten Sangat Inovatif, dari Kemendagri.

4. Penghargaan Kabupaten Cukup Peduli HAM Tingkat Nasional, selama 3 tahun berturut-turut, dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

5. Pelaksana Terbaik Program Kampung Iklim Utama dari Kementerian LHK (yang diraih oleh Pekon Ngarip, Kecamatan Ulubelu); Serta masih banyak prestasi dan keberhasilan lainnya." Lanjut Bupati.

Bupati juga menyampaikan keberhasilan Pemkab Tanggamus dalam menekan jumlah kasus Covid 19. "Saat ini pada bulan Maret 2021, Kabupaten Tanggamus berada dalam Zona Kuning, yaitu zona terkendali resiko sedang penyebaran Covid-19, bersama 12 (dua belas) Kabupaten/Kota lainnya dari 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung. Jumlah penderita Covid Terkonfirmasi di Kabupaten Tanggamus sampai dengan Maret 2021 sebanyak 540 orang, dengan jumlah pasien sembuh 513 orang dan Meninggal mencapai 27 orang." 

"Covid-19 tidak hanya menelan korban kematian dan kesakitan, namun merusak seluruh sendi-sendi perekonomian dan sosial di berbagai wilayah dan khususnya di Kabupaten Tanggamus. Kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam percepatan penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tanggamus. Kita juga telah melaksanaan Vaksinasi Covid-19, dengan sasaran Tenaga Kesehatan sebanyak 1.650 orang dan Petugas Pelayanan Publik sebanyak 3.477 orang," terang Bupati. 

 Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak semua elemen, menjadikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanggamus ke 24, sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tanggamus. "Kepada semua pihak, sekali lagi kami menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang tulus atas dorongan semangat, koreksi dan kritik yang ditujukan kepada kami pihak Eksekutif dalam mengemban amanah, tugas pemerintahan dan pembangunan selama ini." 

"Akhirnya marilah kita memohon kehadirat Allah SWT., kiranya berkenan memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua serta membimbing cita- cita luhur masyarakat Tanggamus menuju masa depan yang lebih Mandiri dan Sejahtera. Dirgahayu Kabupaten Tanggamus  ke 24 dan Dirhayu Provinsi Lampung ke 57," pungkas Bupati. Usai pelaksanaan Rapat Paripurna, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Heri Agus Setiawan yang diserahkan kepada Bupati Hj Dewi Handajani, dan diikuti oleh jajaran pejabat lainnya. Selain itu, seperti biasa dilakukan foto bersama di depan Gedung DPRD Kabupaten Tanggamus. 

Jurnalis : Jimi

Editor : Kana

TerPopuler

close