Bantu Perbaiki Motor Warga yang Mogok di Jalan, Babinsa Ini Rela Turun Tangan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bantu Perbaiki Motor Warga yang Mogok di Jalan, Babinsa Ini Rela Turun Tangan

, 3/15/2021 02:48:00 PM
Babunsa menunjukkan kepedulian dengan membantu memperbaiki kendaraan warga binaannya, Desa Bina Jaya, Kecamatan Pinoh Selatan, Senin (15/3/2)
(Foto: Pendim1205.Stg).


Vnn.co.id, Nanga Pinoh
- Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh membuktikan kepedulian TNI terhadap warga di mana pun berada.

Kali ini, anggota TNI yang bertugas selaku Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh memperbaiki sepeda motor warga binaannya. Pada saat itu, Prada Agus hendak pulang ke Koramil, Senin (15/03/2021) dari tugas rutinnya sehari di desa binaannya, yaitu Desa Bina Jaya, Kecamatan Pinoh Selatan.

Prada Agus berpapasan dengan Pak Robi salah satu warga yang sedang kebingungan karena sepeda motornya rusak.


Melihat hal itu, Prada Agus spontan langsung menghampiri, dan bertanya, "Ada apa pak, apa motornya rusak pak?"

Jawab Bapak Robi, "Iya, saya bingung Pak, motor saya tiba-tiba mati." Lalu Prada Agus langsung mengecek motor tersebut dan setelah itu ia memperbaikinya.

Bapak Robi sangat senang melihat Prada Agus bisa memperbaiki motornya. "Terima kasih Pak Agus, sudi membantu saya," ujar Pak Robi mengapresiasi.

Prada Agus mengatakan kepada Bapak Robi, agar lain kali jika hendak bepergian sebaiknya motor dicek terlebih dahulu, supaya aman saat berkendara.

Ditambahkan, apalagi jalan itu kalau sudah sore jarang dilewati masyarakat. "Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengecek kendaraan yang akan digunakan untuk bepergian, karena jika sudah terjadi masalah seperti ini kita juga bingung, untung saja jika lokasi ada sinyal, jika tidak bagaimana kita mau menghubungi teman kita. Nah, oleh sebab itu kita wajib perhatikan kendaraan kita," tutupnya mengingatkan.

Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: Mega 

TerPopuler

close