Bantu Bangun Pos Kamling Desa Baru, Serka Herman Bilang Begini -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bantu Bangun Pos Kamling Desa Baru, Serka Herman Bilang Begini

, 3/07/2021 04:40:00 PM

Anggota Koramil Kota Baru bantu warga binaan membangun Pos Kamling di Desa Kota Baru, Kec. Tanah Pinoh, Melawi, Ahad (7/3/21) (Foto: Pendim1205.Stg).


Vnn.co.id, Melawi
- Anggota Koramil 04/Kota Baru bantu warga binaan membangun Pos Kamling di Desa Kota Baru, Kec. Tanah Pinoh, Melawi, Ahad (07/03/2021).

Serka Herman mengungkapkan  bahwa Pos Kamling ini sangat dibutuhkan. "Pos Kamling harus segera kita selesaikan dalam waktu dekat, supaya Desa binaan kita aman dan nyaman pada malam hari. Hal ini dikerenakan keamanan adalah faktor utama yang harus kita berikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Dikatakan tujuan dengan didirikannya Pos Kamling ini adalah untuk menghindari tindakan kriminal seperti pencurian, pembunuhan, dan kebakaran.

Hal ini tidak dapat diduga kapan akan terjadi tindak kejahatan. Kerena kejahatan terjadi di saat ada kesempatan.

"Sebelum hal yang diinginkan tersebut terjadi, kita harus membangun pos ini dengan cepat, untuk meningkatkan keamanan masyarakat di desa binaan kita. Selanjutnya, setelah pembangunan ini selesai, maka secara bergantian warga untuk melakukan jaga atau ronda malam.

"Tugasnya adalah patroli desa pada malam hari. Mengecek tamu yang datang di atas jam 22.00 WIB malam," tutup Serka Herman mengakhiri.

Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: Mega

TerPopuler

close