Banjir Bandang Disertai Lumpur Melanda Desa Beka di Kabupaten Sigi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Banjir Bandang Disertai Lumpur Melanda Desa Beka di Kabupaten Sigi

, 3/27/2021 12:51:00 AM

Banjir bandang disertai lumpur melanda Desa Beka, Kabupaten Sigi (VNN/Idham)


Vnn.co.id, Kabupaten Sigi - Banjir yang melanda Desa Beka, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, mengakibatkan satu rumah warga hanyut dan puluhan rumah warga terendam air yang bercampur lumpur.

"Banjir terjadi sekitar pukul 20.00 Wita, Jumat 26 Maret 2021," rilis BPBD Kota Palu, Jumat (26/3/21).

Diduga banjir tersebut akibat meluapnya air sungai setelah hujan deras yang terus menerus melanda Desa Beka. Hingga saat ini, korban jiwa akibat banjir Desa Beka belum dapat diketahui dengan pasti.

Tim SAR gabungan sebanyak enam orang yang terdiri dari KanSAR Palu, BPBD Sigi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas diterjunkan ke lokasi banjir Desa Beka, Kabupaten Sigi.

Sementara itu, dari video amatir warga Fulo Tamunggu, terlihat arus banjir Desa Beka disertai lumpur sangat deras. Puluhan rumah terendam banjir disertai lumpur bahkan terlihat sudah ada yang hanyut.

"Banjir disertai lumpur, rumah warga banyak tergenang lumpur. Tolong, Tim SAR dikerahkan ke sini," sebut Fulo sambil memvideokan banjir di Desa Beka.


Lumpur sisa banjir masih menggenangi jalanan (VNN/Idham)


Warga secara bersama-sama menyelamatkan barang pribadi, termasuk ternak sapi yang sempat hanyut. Selain itu, warga juga saling mengingatkan untuk berhati-hati agar tidak terseret banjir.

Beberapa wanita dan anak-anak terlihat histeris, melihat banjir Desa Beka yang disertai lumpur.

Hingga saat ini, warga dibantu personel TNI yang sudah terlebih dahulu tiba di lokasi banjir, dan masih berjibaku menyelamatkan warga lainnya. Walaupun hujan masih terus mengguyur Desa Beka.

Hingga saat ini pukul 1.24 WITA, hujan deras masih melanda wilayah Kota Palu dan Sigi.




Jurnalis : Idham
Editor : Ramdhan

TerPopuler

close