Babinsa 1205-05/Sintang Peduli, Bantu Warga yang Terkena Musibah -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Babinsa 1205-05/Sintang Peduli, Bantu Warga yang Terkena Musibah

, 3/10/2021 01:33:00 PM
Babinsa Sintang bantu warga terkena musibah (Foto: Pendim1205.Stg).


Vnn.co.id, Sintang
- Koramil 05/Senaning beserta masyarakat Dusun Melingkat, Desa Ujung Kempas  salurkan bantuan sembako, pakaian, dan lain-lain kepada warga yang rumahnya terbakar.

Kejadian kebakaran ini terjadi beberapa waktu lalu. Hal ini mengundang perhatian khusus dari berbagai kalangan.

Kerena kejadian tersebut, Camat Ketungau Hulu berserta rombongan juga turun langsung untuk meninjau lokasi kejadian tersebut pada (Selasa 09/03/2021).

Kejadian ini diakibatkan oleh konsleting listrik arus pendek, dan menyebabkan api yang membesar dan melahap surat-surat penting serta seisi rumah hangus terbakar. Kebakaran tersebut hanya mengakibatkan terbakarnya 1 unit rumah saja.

Pada pukul 21.30 WIB, api mampu dipadamkan dengan alat seadanya. Setelah itu, Koramil 05/Senaning mendapat laporan dari Bapak Murjani warga setempat, dengan sigap segera Serda Cundang bersama Prada Paul Garson meninjau lokasi kejadian tersebut dan langsung melaporkan kepada Danramil setempat.

Pemilik Rumah tersebut, atas nama Ibu Uni sangat shok melihat rumahnya yang hangus terbakar tanpa tersisa sedikit pun. Barang-barangnya tidak ada yang bisa diselamat kan lagi.

Pasca kejadian itu, Babinsa Koramil 05/Senaning Sertu Yuslian pun turut hadir membantu masyarakat memberikan bantuan sembako, pakaian, dan lain-lain. “Ini adalah pelajaran buat kita semua, sudah ada contoh jadi kita harus tetap hati-hati jika meninggalkan rumah," ujarnya.

Ia menambahkan, jika hendak bepergian agar memperhatikan listrik, gas, maupun barang-barang yang mudah terbakar untuk  diamankan atau dimatikan sebelum bepergian.

"Cek semua isi rumah, baru kita bisa meninggalkan rumah jika telah diperiksa dan dipastikan rumah aman untuk ditinggal bepergian,” tutur Sertu Yuslian ini.

Meski musibah ini terjadi beberapa waktu yang lalu, namun tidak menyurutkan Koramil 05/Senaning bersama warga memberikan bantuan. Keterlambatan pengiriman bantuan juga dikarenakan akses jalan menuju kota putus total.

Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: Mega

TerPopuler

close