Kini Pukul :

Gowes, Gus Yani "Tilik" Warga dan Infrastruktur Desa

Gus Yani (kanan) ketika gowes dan tilik warga Duduksampeyan, Sabtu (13/2/21).

Vnn.co.id, Gresik - Didampingi Sekretaris DPC PPP Gresik Khoirul Huda dan Kades Gredek Muhammad Bahrul Ghofar, Bupati Gresik Terpilih Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) gowes sekaligus 'tilik' warga guna mengetahui kondisi infrastruktur desa serta masyarakatnya, Duduksampeyan, Gresik pada Sabtu (13/2/21).

Hal itu di antaranya Jalan Poros Desa (JPD), yang mana tangggung jawabnya telah diambil alih oleh Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR), perajin tenun, bank sampah ibu-ibu PKK, dan dialog dengan warga.

Muhammad Bahrul Ghofar, Kades Gredek mengatakan bahwa Gus Yani menjanjikan bakal memprioritaskan perbaikan Jalan Poros Desa (JPD) di Desa Gredek yang mengalami kerusakan. Karena, jalan tersebut merupakan sarana transportasi masyarakat untuk menunjang aktivitas ekonomi.

"Jadi, Gus Yani akan prioritaskan perbaikan JPD karena sebagai penunjang perekonomian warga," tutur Ghofar.

Selain itu, Gus Yani mengapresiasi adanya bank sampah, sehingga Gus Yani akan membuat program Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) yang terpusat pada tiap kecamatan yang nantinya melalui bank sampah itu, ibu-ibu diberikan keterampilan memanfaatkan sampah dengan jalan mendaur ulang untuk dijadikan kerajinan tangan atau produk-produk bernilai ekonomis.

Red: Mega