Dua Hari Tenggelam, Ini Kronologis Ditemukannya Fahri Warga Desa Karang Sari -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dua Hari Tenggelam, Ini Kronologis Ditemukannya Fahri Warga Desa Karang Sari

, 2/10/2021 11:31:00 AM

Tim SAR dan BPBD Saat Melakukan Pencarian Fahri di Sungai (foto : Ahim)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Setelah sejak hari Minggu 07 Februari 2021 Pukul 15:30 WIB, Fahri dinyatakan tenggelam dan terbawa arus sungai Ciherang yang tak jauh dari rumahnya. Fahri, warga Kp Klontong Desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Akhirnya di temukan sekitar kurang lebih dua kilometer dari lokasi Fahri terbawa arus.

Fahri ditemukan warga sedang mengambang di pinggir sungai sekitar pukul 06:55 WIB pada hari selasa 09 Februari 2021 oleh ibu Tasih yang kebetulan hendak belanja ke warung.

Menurut keterangan Slamet selaku RT setempat kepada wartawan menceritakan, awalnya ibu Tasih hendak berbelanja kebutuhan untuk memasak sarapan pagi. Sontak ibu Tasih kaget melihat ada yang mengambang dipinggir sungai, saat didekati ternyata sosok mayat Fahri yang sedang mengambang di pinggir sungai.

Tak pikir panjang, kata Slamet, ibu Tasih berteriak meminta pertolongan kepada warga bahwa yang mengambang itu mayat Fahri.

"Kami pun berlari mendekati dan mencoba mengangkat mayat tersebut agar dibawa ke darat lalu segera menghubungi tim SAR dan BPBD Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Dilokasi yang sama, Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Sugimin menyampaikan, Alhamdulillah korban saudara Fahri sudah ditemukan. Dan pihak keluarga meminta dan memohon untuk tidak dilakukan otopsi ataupun visum.

"Orang tua korban sampai saat ini masih pingsan-pingsan terus dan belum bisa untuk di mintai keterangan. Dan kakak-kakaknya pun memohon untuk tidak dilakukan otoposi ataupun visum. Saat ini jenazah sudah di semayamkan di rumah duka," ujar Sugimin.

"Kami dari Polsek Cikarang Timur mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya, mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran dan keikhlasan," sambungnya.

Dalam kesempatan ini Sugimin juga menyampaikan dan selalu menghimbau kepada masyarakat, karena air situasinya tidak tentu dan masih di guyur hujan deras terus menerus dan dari CBL itu masih kencang. Jadi meminta kepada warga terlebih anak-anak untuk tidak bermain ditepi sungai. Dan berharap jangan sampai terulang lagi kejadian yang serupa.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Sari, Bao Umbara mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang dialami warganya. Semoga orang tua dan keluarganya diberikan ketabahan.

Bao Umbara juga mengapresiasi kinerja dari tim SAR, BPBD, dan Polsek Cikarang Timur yang sudah begitu gigih berjuang untuk pencarian warganya yang terbawa arus banjir.

"Sekali lagi kami dari Pemerintah Desa Karang Sari sangat-sangat berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim SAR, BPBD, dan Polsek Cikarang timur yang sudah membantu pencarian warga kami yang hanyut terbawa arus banjir, dari awal hingga di temukannya warga kami," pungkasnya.



Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close