Senjata Api Rakitan Jenis Lantak Diserahkan Warga kepada Babinsa di Perbatasan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Senjata Api Rakitan Jenis Lantak Diserahkan Warga kepada Babinsa di Perbatasan

, 1/21/2021 09:27:00 PM


Senjata api rakitan yang diserahkan warga Desa Sumber Sari Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang pada Babinsa, Senin (18/1/21) (Foto: Pendim 1205/Stg).


Vnn.co.id, Sintang
- Babinsa Koramil 09/Merakai mendapat satu pucuk senjata api rakitan jenis lantak yang diserahkan oleh Bapak Rustam Efendi, warga Desa Sumber Sari Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang pada Senin (18/01/2021).

Berawal dari Babinsa Koramil 09/Merakai, Sertu Erwin melaksanakan anjangsana ke Dusun Pedalai Desa Sumber Sari Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang tepatnya di rumah mantan Kepala Desa Sumber Sari Bapak Elia. Kemudian Sertu Erwin memperoleh informasi bahwa ada masyarakat yang menyimpan senjata tersebut, setelah itu Sertu Erwin mendatangi tempat warga tersebut.

Setelah masyarakat Desa Sumber Sari mendengar arahan dari Babinsa bahwa masyarakat tidak boleh menyimpan senjata di rumah karena dapat membahayakan, dengan sukarela warga masyarakat tersebut menyerahkan senjata api yang dimilikinya. "Saya ucapkan terima kasih banyak kepada warga yang telah dengan sukarela mau menyerahkan senjata api rakitan jenis lantak kepada kami, semoga ke depan tidak ada lagi warga yang menyimpan senjata api karena dapat membahayakan," ujar Sertu Erwin.

Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: Mega

TerPopuler

close