Pulihkan Ekonomi, Pemkot Depok Dapat Bantuan Rp 10 Miliar -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pulihkan Ekonomi, Pemkot Depok Dapat Bantuan Rp 10 Miliar

, 1/02/2021 10:04:00 AM

Kota Depok (foto : histori.id)


Vnn.co.id, Kota Depok - Fokus pulihkan ekonomi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) memberikan dana bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 10 miliar kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Setda Kota Depok, Sri Utomo, mengatakan bahwa dana bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan pasar di Kelurahan Sawangan, dan diharapkan semoga dana PEN ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Depok.

"Alhamdulillah kami bersyukur mendapatkan bantuan keuangan dari Provinsi dalam rangka PEN. Nilainya sebesar Rp 10 miliar," ungkap Sri Utomo, seperti dikutip dari antaranews.com.

Dikatakannya, Pemkot Depok siap memaksimalkan pembangunan dan memanfaatkan anggaran yang sudah ada. Harapannya, agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara maksimal.

"Kami akan manfaatkan sumber dana. Teknisnya kami bicarakan dengan Bappeda dan Perangkat Daerah terkait. Terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan Pemprov Jabar, mudah-mudahan dana ini bisa bermanfaat untuk kesejahteraan warga Depok," sambungnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan Pemprov merupakan upaya untuk pemulihan roda perekonomian. Ia pun mendesak seluruh Kabupaten atau Kota yang ada di Jawa Barat agar segera mengikuti lelang guna mendapatkan bantuan PEN yang telah dianggarkan sebesar Rp 2,22 triliun.

Sebanyak 27 Kabupaten/Kota yang ada di Jabar mendapatkan bantuan dana PEN dengan besaran yang berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan di masing-masing daerah. 


Red : Ramdhan

TerPopuler

close