Kini Pukul :

Penyaluran BPNT di Kecamatan Setu Tidak Ada Penyelewengan


S dan M Saat Ditemui Awak Media (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Proses penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di RT 03 RW 03 Kampung Awirarangan, Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, yang sebelumnya diberitakan ada dugaan penyelewengan oleh oknum PSM ternyata tidak benar.


Hal itu disampaikan oleh S (nama samaran) warga KPM penerima ATM/KKS Covid-19 yang dirinya disebut tidak menerima BPNT sepenuhnya. Padahal, dirinya mengaku bahwa BPNT yang diterimanya sudah sesuai dengan haknya sebagai KPM dan tidak pernah menyampaikan pernyataan apapun sebelumnya kepada awak media seperti pada pemberitaan yang beredar di masyarakat Desa Tamansari.


"(BPNT) sudah dikasih semua tujuh Paket Sembako pas bulan oktober," kata S.


Bahkan, dirinya merasa tidak nyaman atas pemberitaan yang mencantumkan namanya. Sebab, sebelumnya tidak pernah ada awak media yang meminta keterangan kepada S terkait BPNT.


"Tidak ada (wartawan) yang datang, malah heran kenapa ada nama saya di berita. Saya jadi takut malah banyak yang nanya dan jadi engga nyaman," ungkapnya.


Selain itu, TKSK Kecamatan Setu saat dimintai keterangan oleh vnn.co.id mengatakan, merasa keberatan atas pemberitaan yang beredar di masyarakat.


"Jelas (keberatan), merasa dirugikan, karena tidak ada klarifikasi terlebih dahulu kepada PSM maupun masyarakat yang dianggap tidak menerima BPNT secara penuh. Bahkan pemerintah desa Tamansari pun kaget dengan adanya pemberitaan seperti itu," ujarnya.


Red : Ramdhan