Mengenang Tragedi Sriwijaya Air SJ-182, Pemkab Kepulauan Seribu Rencanakan Pembangunan Monumen di Pulau Lancang -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Mengenang Tragedi Sriwijaya Air SJ-182, Pemkab Kepulauan Seribu Rencanakan Pembangunan Monumen di Pulau Lancang

, 1/13/2021 08:31:00 PM

Pesawat Srieijaya Air SJ-182.

Vnn.co.id, Jakarta - Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Pulau Lancang beberapa waktu lalu, meninggalkan duka mendalam pada setiap hati masyarakat Indonesia. Demi mengenang dan memperingati tragedi itu, Pemkab Kepulauan Seribu rencanakan pembangunan monumen atau tugu dan akan bekerja sama dengan manajemen Sriwijaya Air.

"Di lokasi ini (Pulau Lancang) juga kita rencanakan membuat monumen. Ya, nama-nama para korban, tugu peringatan, mengenang sehingga ini menjadi sejarah," ujar Junaedi, Bupati Kepulauan Seribu di Pulau Lancang, Rabu (13/1/21).

Ia mengatakan, jika memungkinkan tempat itu akan dijadikan tempat ziarah keluarga korban Sriwijaya Air SJ-182 yang akan dikoordinasikan dengan manajemen Sriwijaya maupun Angkasa Pura.

Selain itu, Pemkab Kepulauan Seribu juga akan menggelar acara tabur bunga setelah proses pencarian penumpang dan pesawat Sriwijaya SJ-182 dinyatakan usai.

"Juga kita ada rencana, kalau sudah selesai, kita adakan acara tabur bunga, ya. Nanti jajaran forum pimpinan kabupaten, tokoh agama, tokoh masyarakat kita ajak melaksanakan, dan keluarga kprban, melakukan tabur bunga yang waktunya nanti kita komunikasi dengan pihak Basarnas," lanjutnya.

Hingga kini, pencarian korban dan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 masih terus dilakukan. Tim DVI Polri dikabarkan berhasil mengidentifikasi 4 penumpang Sriwijaya Air SJ-182.

Tim penyelam TNI AL juga berhasil menemukan black box Sriwijaya Air SJ-182, berupa Flight Data Recorder (FDR) atau perekam data penerbangan.

Red: Mega

TerPopuler

close