Kodim Sintang Gelar Wisata Nusantara, Tanamkan Bela Negara Bagi Generasi Muda -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kodim Sintang Gelar Wisata Nusantara, Tanamkan Bela Negara Bagi Generasi Muda

, 1/19/2021 10:14:00 PM

 

Pemenang kegiatan wisata nusantara

Vnn.co.id, Sintang - Dilansir dari Pendim 1205/Sintang, Kodim 1205/Sintang menggelar kegiatan Wisata Nusantara Bela Negara di lapangan Makodim Sintang pada Selasa pagi (19/01/2021). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa dan siswi dari SMK N1 Sintang dan MAN Sintang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Adapun kegiatannya yaitu lomba dengan materi yang dilombakan pada kegiatan Wisata Nusantara ini diantaranya adalah Bela Negara, Sejarah Perjuangan Bangsa, UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan yang terakhir adalah Wisata Matematika Bela Negara (WMBN). 

Serka Sajidin Agus, salah satu anggota Kodim Sintang yang merupakan pengajar menjelaskan teknis perlombaan kegiatan tersebut adalah setiap kelompok terdiri dari 5 orang diuji dari pos 1 - pos 6 dengan pertanyaan sesuai materi,selanjutnya dilombakan di pos WMBN. 

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme yg tinggi kepada generasi muda, sehingga akan menciptakan rasa Cinta Tanah Air, " ujar Serka Sajidin Agus.*


Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor : Kana

TerPopuler

close