Ini Arahan Pangdam XII/TPR saat Kunjungi Yonif Mekanis 643/Wns -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ini Arahan Pangdam XII/TPR saat Kunjungi Yonif Mekanis 643/Wns

, 1/24/2021 09:00:00 AM

Pangdam XII /TPR Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat kunjungi Yonif Mekanis 643/Wns di Moton Tinggi, Anjungan Kalbar, Jumat (22/1/21).

Vnn.co.id, Mempawah - Usai menyambangi Yonzipur 6/SD, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengunjungi Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti di Moton Tinggi, Anjungan-Kalbar.

Dalam kunjungan kali ini Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi para pejabat utama Kodam XII/Tpr memberikan pengarahan kepada para prajurit di Aula Mulyono, Kompi Markas Yonif Mekanis 643/Wns. Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam arahannya menekankan kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis 643/Wns untuk selalu meningkatkan dan menjaga sikap disiplin.

"Dengan disiplin, maka akan terbentuk jiwa korsa diantara prajurit, dengan jiwa korsa yang tinggi seberat apapun tugas kita akan mampu laksanakan dan berhasil," tegas Pangdam pada Jumat (22/1/2021).


Selanjutnya Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga menyampaikan, apabila prajurit memiliki suatu permasalahan sekiranya tidak mampu untuk menyelesaikan sendiri. Agar tidak segan untuk melaporkan kepada rekan dan unsur atasan. "Kembangkan metode pemecahan masalah melalui diskusi-diskusi. Saling terbuka bila ada permasalahan sehingga dapat diambil solusi mengatasi masalah. Agar tidak mengganggu kinerja tim dan satuan," ujar Pangdam.


Terakhir, Pangdam XII/Tpr berpesan agar prajurit menghindari segala bentuk pelanggaran. Baik dalam dinas maupun di luar kedinasan. "Selalu bentengi diri kalian dari pengaruh-pengaruh di luar yang dapat yang dapat merugikan personel itu sendiri dengan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa," pesan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam XII/Tpr bersama PJU Kodam XII/Tpr memberikan bantuan kepada Danyonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono berupa buku saku pedoman perubahan perilaku, leaflet, pamflet, dan APD.

Jurnalis: Hutabarat dan Muhammad Sandi

Editor: Mega 

TerPopuler

close