Garuda Indonesia dan Lion Air Gagal Mendarat di Bandara Supadio Pontianak -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Garuda Indonesia dan Lion Air Gagal Mendarat di Bandara Supadio Pontianak

, 1/14/2021 03:46:00 AM

Pesawat Garuda Indonesia (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Jakarta - Pesawat Lion Air dan Garuda Indonesia tujuan Jakarta - Pontianak terpaksa harus berputar haluan dan mendarat di Bandara lain karena tidak dapat mendarat di Bandara Supadio, Pontianak pada Rabu (13/1/21).

Lion Air dengan nomor penerbangan JT684 yang bertolak dari Jakarta pukul 13:00 WIB menuju Pontianak harus mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam karena cuaca buruk yang tidak memungkinkan untuk mendarat di Bandara Supadio. Padahal, pesawat dengan nomor penerbangan JT684 itu sudah sempat berputar diatas Bandara Supadio.

Selain itu, maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA504 juga gagal mendarat di Bandara Supadio karena cuaca buruk yang melanda Pontianak. Akhirnya pesawat diarahkan untuk turun di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II, Palembang.

General Manajer PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Supadio Pontianak, Eri Brawliantoro membenarkan bahwa ada 2 pesawat yang gagal mendarat di Bandara Supadio.

"Benar, hari ini ada 2 maskapai yang dialihkan pendaratan (divert) disebabkan cuaca buruk," ungkapnya.

Bahkan, pesawat lain milik Sriwijaya Air hampir mengalami hal yang serupa. Namun akhirnya berhasil landing di Bandara Supadio.

"Faktor cuaca buruk yang membuat 2 maskapai ini harus divert ke bandara lain, sebelumnya ada maskapai sriwijaya yang saat itu sudah mendarat. Namun seketika cuaca dan jarak pandang terbatas membuat 2 maskapai tersebut harus dialihkan ke bandara lain," kata Eri Brawliantoro, seperti dilansir pada warta pontianak.



Red : Ramdhan

TerPopuler

close