Dengan Mengedepankan Prokes, Pemdes Karang Mukti Gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dengan Mengedepankan Prokes, Pemdes Karang Mukti Gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa

, 1/12/2021 10:02:00 PM

Kepala Desa Karang Mukti (dua dari kanan), Ketua BPD (kanan), Kasie Ekbang (dua dari kiri) (foto : Ahim)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) merupakan musyawarah inti yang akan menentukan berbagai program dan kegiatan yang menjadi prioritas bagi Pemerintah Desa untuk dapat dilaksanakan serta mendapatkan pendanaan.

Pada kesempatan ini, masyarakat diajak bersama-sama menentukan prioritas kegiatan pembangunan dalam satu tahun anggaran mendasar hasil Musdus yang sudah di rangkum menjadi prioritas usulan dalam Musdes, hasil akhir musyawarah ini adalah tersusunnya Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes).

Seperti Pemerintah Desa Karang Mukti yang melaksanakan kegiatan MUSRENBANGDES yang dilaksanakan didepan kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/01/2021). Acara tersebut dengan mengedepan protokol kesehatan dan pembatasan yang hadir.

Dalam sambutannya, Kasie Ekbang Kecamatan Karang Bahagia, Sarjono, yang mewakili Camat Karang Bahagia mengatakan bahwa Musrenbang bertujuan untuk memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek, ketika prioritas telah tersusun kemudian diusulkan kepada Pemerintah dilevel yang lebih tinggi, dan melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda), usulan masyarakat dikategorikan berdasarkan urusan dan alokasi anggaran, Musrenbang Desa dilaksanakan selama bulan Januari.

"Pendidikan tetap menjadi skala prioritas. Salah satunya adalah perbaikan gedung bangunan SMP 2 Karang Bahagia yang roboh pada Tahun 2018 lalu, itu akan segera mendapat perbaikan dari Pemkab Bekasi, mengenai kesehatan bahwa puskesmas atau pustu harus melengkapi alat kesehatan (Alkes), serta sanitasi dan peningkatan Air bersih," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi, menyampaikan bahwa tema Musrenbang Kabupaten Bekasi tahun ini adalah Pemantapan Ketahanan Ekonomi Daerah Dan Kehidupan Masyarakat Menuju Daya Saing Melalui Pembangunan Yang Berkualitas Dan Bermanfaat Bagi Masyarakat.

"Saya mengajak kepada semua tokoh masyarakat Desa Karang Mukti agar bekerja sama dengan Pemerintah Desa, agar Desa Karang Mukti lebih maju lagi di bidang pembangunan kedepannya," ucapnya.

Ia juga akan terus mendorong pembangunan untuk Desa Karang Mukti dengan program-program yang sudah direncanakan agar masyarakat merasakan pembangunan yang layak dan langsung dirasakan.

Kegiatan tersebut turut hadir Badan Permusyarakatan Desa (BPD), Karang Taruna, LPM, Tokoh Masyarakat dan Kepala Sekolah.



Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close